Dunia Memang Sudah Merindukan Kevin Durant

KalbarOnline.com − Berakhir sudah hiatus Kevin Durant dari lapangan basket. Setelah 1,5 tahun absen total akibat cedera tendon achilles, MVP NBA 2014 tersebut kemarin tampil lagi pada game pramusim NBA. Makin spesial karena itu juga menjadi laga perdana Durant berkostum tim anyarnya; Brooklyn Nets.

’’Aku gelisah dan gugup,’’ ucap Durant setelah laga dilansir ESPN. ’’Aku memvisualisasikan momen ini sudah sangat lama. Sembilan atau sepuluh bulan yang lalu. Aku berpikir bagaimana karirku setelah ini semua berakhir,’’ tambah small forward 32 tahun tersebut.

Durant langsung membuka laga dengan garang. Poin pertama pertandingan itu tercipta melalui penetrasinya mengeksekusi two handed dunk. Poin kedua Nets juga tercipta dari assist dia kepada DeAndre Jordan. Assist tersebut diselesaikan Jordan dengan dunk.

Baca Juga :  Kemenangan Ini Membuktikan Bahwa Gregoria Pantas Jadi No 1 Indonesia

Baca Juga: Liga Tertinggi Indonesia Sudah Bersiap Menyambut Musim Baru 2021

’’Senang melihatnya di lapangan basket lagi,’’ ucap pelatih anyar Nets Steve Nash. ’’Aku kira dunia sudah merindukan dia. Aku pun demikian,’’ tambahnya.

Durant diberi jatah turun oleh Nash selama 24 menit. Dia berhasil mengeksekusi 5 dari 12 tembakan. Total, juara NBA 2017 dan 2018 bersama Golden State Warriors tersebut mengemas 15 poin, 3 rebound, dan 3 assist. Di laga itu, dia mengantar Nets menaklukkan Washington Wizards 119-114.

Point guard Nets Kyrie Irving juga tampil perdana sejak Februari lalu. Atau tepatnya sejak mantan pemain Boston Celtics tersebut menyelesaikan operasi cedera bahu. Irving mengemas 18 poin selama tampil 18 menit.

Baca Juga :  Sebelum Berlaga, Kyrie Irving Buat Ritual Pembakaran Daun Sage Kering

Nash mengaku belum mau menurunkan dua bintangnya dengan minutes play lama selama pramusim. Targetnya rata-rata hanya 20 menit. Namun, Durant ingin mendapatkan minutes play lebih lama. Dia juga tak sabar untuk terjun lagi di laga-laga penting NBA.

’’Aku mau kembali ke level tertinggi. Intensitas pertandingan tinggi. Bukan hanya pramusim seperti ini. Aku mau segera kembali ke playoff. Aku akan bekerja keras menuju titik itu,’’ jelas Durant.

Hasil Kemarin (14/12)
Magic vs Hawks 107-116
Wizards vs Nets 114-119
Knicks vs Pistons 91-99
Rockets vs Bulls 91-104
Clippers vs Lakers 106-131
Kings vs Trail Blazers 121-106

Comment