by

Bertarung Brutal, Mantan Juara Dunia Catat Rekor 15 Laga, 15 Menang

KalbarOnline.com-Shakur Stevenson sudah sangat siap menghadapi nama-nama besar pada kelas ringan. Setelah pindah kelas dari kelas bulu, Stevenson yang pernah meraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut sukses mencatat kemenangan kedua pada kelas barunya.

Dalam pertarungan di MGM Grand Conference Center, Las Vegas (13/12) WIB, Stevenson mengalahkan Toka Khan Clary. Sebelumnya, pada 9 Juni lalu, Stevenson memukul KO petinju asal Puerto Rico Felix Caraballo pada ronde keenam.

Kemenangan atas Clary membuat Stevenson mencatat rekor sempurna. Bertarung 15 kali, dia menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Dalam perjalanannya, Stevenson mencatat delapan kali KO.

Baca Juga: Pacquiao Bilang Akan Berduel Dua Kali Tahun Depan, Tapi Lawan Siapa?

Melawan Clary, Stevenson menunjukkan kelasnya sebagai salah seorang petinju papan atas dunia. Dia tampil sangat dominan. Stevenson memiliki teknik yang sangat baik. Sudah jelas berada di atas Clary. Pukulan-pukulan Stevenson lebih keras dan bersih.

Tambahan lagi, gebukan Stevenson ke arah tubuh Clary sangat brutal. Stevenson melengkapi serangan yang sangat hebat tersebut dengan cara bertahan yang amat baik. Dia menghindar dengan lincah hingga membuat Clary cuma memasukkan 9 persen pukulannya.

Clary yang sadar kalah segalanya, berusaha untuk tetap bertahan. Dia selamat dari kekalahan KO. Namun, tiga juri akhirnya kompak memenangkan Stevenson dengan skor identik 100-90.

“Dia memiliki pengalaman yang panjang. Dia sudah beredar dalam waktu yang panjang. Saya sudah tahu dia sejak saya masih berlaga di kelas amatir,” kata Stevenson sebagaimana dilansir USA Today.

“Dia tahu bagaimana caranya bertahan, dia datang ke sini untuk bertahan, dan dia berhasil melakukannya,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Stevenson sukses menempati posisi nomor satu pada kelas ringan WBO dan nomor dua di badan dunia lainnya, WBC. Dengan status seperti itu, maka Stevenson dipastikan akan menjalani pertarungan besar tahun depan.

Proyeksinya begini. Juara dunia kelas ringan WBO Jamel Herring akan mempertahankan gelarnya melawan Carl Frampton pada Januari atau Februari 2021.

Sedangkan juara dunia WBC Miguel Berchelt yang sudah sembuh dari Covid-19 akan berhadapan dengan Oscar Valdez.

Nah, Stevenson kemungkinan akan bertarung dalam laga perebutan juara dunia melawan satu di antara dua pemenang duel-duel tersebut.

Comment

Terbaru