Polres Sekadau Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Persatuan Pasca Pemungutan Suara Pilkada

Polres Sekadau Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Persatuan Pasca Pemungutan Suara Pilkada

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan pasca pemungutan suara di TPS dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020.

Ajakan dan imbauan tersebut disampaikan oleh Kasat Binmas IPTU Masdar saat mewakili Kapolres pada kegiatan Safari Minggu Polres Sekadau di Gereja Persekutuan Pengabar Injil (GAPPIN), Jl. Merdeka Timur, desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir.

Baca Juga :  Warga Dusun Kapuas Siap Berperan dan Bersinergi Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

“Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat atas terlaksananya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 8 Desember dengan aman dan tertib, dan juga protokol kesehatan diterapkan dengan baik,” ucap IPTU Masdar kepada jemaat gereja, Minggu (13/12/2020).

IPTU Masdar menerangkan, pada saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di TPS kemarin pastinya banyak dari jemaat gereja yang berbeda pilihan. Itu merupakan hal yang umum dalam pesta demokrasi.

“Namun yang tidak harus berbeda ialah tetap menjaga kerukunan dan persatuan, khususnya di Kabupaten Sekadau selalu aman, damai dan kondusif,” imbau IPTU Masdar.

Baca Juga :  Kapolsek Sekadau Hilir Minta Pemdes Tanjung Jaga Harmonisasi Warga Hadapi Pilkada 2020

Lanjut IPTU Masdar, siapapun yang terpilih nanti dalam Pilkada, itu adalah pilihan masyarakat Sekadau, harus kita hormati dan tetap menjaga kerukunan dan keamanan.

“Ingat Pandemi COVID-19 masih ada dan kita semua harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai ada yang terpapar virus, selain aman dan damai, Pilkada juga harus sehat,” pungkasnya.

Comment