by

Mantan Pangdam XII/Tanjungpura Letjen TNI Herman Asaribab Meninggal Dunia

Mantan Pangdam XII/Tanjungpura Letjen TNI Herman Asaribab Meninggal Dunia

KalbarOnline, Nasional – Berita duka kembali menyelimuti Korps TNI Angkatan Darat. Hari ini Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Herman Asaribab dikabarkan meninggal dunia pada pukul 14.00 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Informasi wafatnya mantan Pangdam XII/Tanjungpura itu turut dibenarkan oleh Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus. Menurut Brigjen Nefra, Wakasad meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Kendati demikian Kadispenad tidak menjelaskan secara rinci penyakit apa yang menyebabkan almarhum tutup usia.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji foto bersama jajaran forkopimda Kalbar, forkopimda Pontianak dan tokoh masyarakat Kalbar serta Sultan IX Pontianak dalam momen Halal Bihalal Idul Fitri yang digelar Kesultanan Pontianak
Gubernur Kalbar, Sutarmidji foto bersama jajaran forkopimda Kalbar, forkopimda Pontianak dan tokoh masyarakat Kalbar serta Sultan IX Pontianak dalam momen Halal Bihalal Idul Fitri yang digelar Kesultanan Pontianak (Foto: Fat)

“Beliau meninggal dunia karena sakit,” kata Brigjen TNI Nefra Firdaus melalui keterangan kepada awak media, Senin, 14 Desember 2020.

Seperti diketahui, Letjen TNI Herman Asaribab sebelum menjabat sebagai Wakasad pernah bertugas sebagai Pangdam XII Tanjungpura pada tahun 2019. Kemudian dirinya kembali mendapatkan amanah jabatan memimpin Kodam di tanah kelahirannya di Papua yakni sebagai Pangdam XII/Cenderawasih.

Atas prestasi pernah memimpin dua Kodam, Herman Asaribab kembali mendapatkan anugerah amanah jabatan lebih tinggi yakni Wakil kepala Staf TNI AD (Wakasad) yang baru di jabatnya kurang lebih sebulan yang lalu.

Comment

News Feed