Bupati Purbalingga Positif Covid-19 Usai Pilkada, Diduga Terpapar dari Staf

KalbarOnline.com – Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, Dyah Hayuning Pratiwi atau kerab disapa Tiwi, terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar ini disampaikan langsung oleh yang bersangkutan dalam Instagram pribadinya, Ahad (13/12/2020).

Dalam video yang diunggah sekitar pukul 17.30 tersebut, Bupati Tiwi mengaku hasil tes PCR dirinya yang terkonfirmasi positif Covid 19 tersebut. Diduga kuat, Tiwi tertular dari salah satu staf pribadinya.

“Kemarin sore saya pribadi melakukan swab test atau PCR test dikarenakan ada salah satu staf pribadi saya yang telah lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19. Dan hari ini hasil dari rumah sakit saya terima, dan saya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ucap Tiwi.

Baca Juga :  Cawalkot Benyamin: Satu Suara Bisa Menentukan Arah Pembangunan Tangsel

Bupati Tiwi yang juga merupakan calon bupati yang mengikuti pilkada 9 Desember 2020 ini, mengaku sejauh ini relatif tidak memiliki gejala berarti. Dia sekadar mengalami gejala ringan.

“Alhamdulillah kondisi kesehatan saya saat ini sehat, walaupun ada sedikit gejala ringan,” katanya menambahkan.

Meski demikian, sesuai protokol kesehatan, Tiwi tetap harus melaksanakan karantina mandiri hingga beberapa hari ke depan.

Baca Juga :  Sriwijaya Air SJ 182 Tujuan Jakarta-Pontianak Bawa Penumpang 46 Orang Dewasa, 7 Anak, dan 3 Bayi

“Sesuai prosedur kesehatan yang diperlukan, hari ini sampai beberapa hari ke depan, kami akan melakukan isolasi atau karantina mandiri di rumah dinas dengan pendampingan tenaga kesehatan,” tandasnya.

Dia meminta, masyarakat tidak menganggap remeh Covid-19, dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Mengenai jalannya pemerintahan di Pemkab Purbalingga, Bupati Tiwi menyatakan, akan tetap bekerja dari rumah dari tempat isolasi di rumah dinas. [rif]

Comment