by

Tarung Beringas, 16 Main, 16 Menang KO Langsung di Ronde Pertama

KalbarOnline.com-Kemenangan dahsyat itu berlanjut.

Edgar Berlanga kembali tampil fantastis. Petinju kelas menengah super berdarah Puerto Rico itu mengalahkan lawannya, Ulises Sierra dengan kemenangan KO saat ronde pertama berjalan 2 menit dan 40 detik.

Duel ini adalah pertarungan pembuka laga Shakur Stevenson kontra Toka Kahn Clary di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat hari ini (13/12) WIB. Dan laga tersebut tidak berakhir mengecewakan.

Baca Juga: Hajar Lawan dengan Mengerikan, Menang KO Ronde 2, Tatap Juara Dunia

Berlanga menghajar Sierra lewat pukulan kombinasi tangan kanan dan kiri dengan keras. Hasilnya, Sierra tumbang dan wasit langsung menghentikan pertarungan.

Dengan hasil ini, Berlanga mencatat hasil yang sangat luar biasa. Tampil 16 kali, dia menang 16 kali. Yang lebih luar biasa adalah, Berlanga sukses memukul KO lawannya langsung pada ronde pertama!

Catatan tersebut membuat nama Berlanga terus berkibar dan menjadi salah satu petarung yang penampilannya sangat dinantikan. Sudah banyak fans yang mengidolakannya.

“Saya ingin bertarung dalam ronde yang lebih banyak,” kata Berlanga seperti dikutip dari USA Today.

“Saya ingin bertinju dalam kompetisi yang lebih baik, melawan lawan yang lebih baik. Jika saya mendapatkannya, saya tentu saja kemungkinan bisa bertarung dalam ronde yang lebih panjang,” imbuh petinju berusia 23 tahun kelahiran Brooklyn, New York tersebut.

“Kami mengakhiri 2020 dengan sebuah hasil luar biasa. Bagi kami, 2021 adalah tahun yang besar dan kami tidak sabar untuk menyongsong tahun tersebut,” imbuhnya.

Rekor KO terpanjang pada ronde pertama masih dipegang oleh Ali Raymi. Petinju asal Yaman itu mencatat rekor mengagumkan yakni 21 kali menang KO di ronde pertama secara beruntun.

Setelah pertarungan, promotor legendaris Bob Arum langsung memberikan pujian tinggi kepada Berlanga. “Edgar Berlanga Jr adalah petarung dahsyat yang fenomenal. Saya belum pernah melihat yang ini lagi setelah Mike Tyson muda,” tulis Arum di Twitter.

“Saya benar-benar tercengang ketika saya melihat pukulan kerasnya yang luar biasa dahsyat dari pinggir ring,” imbuh Arum.

Pada pertarungan lainnya, petinju kelas menengah Clay Collard dikalahkan Quincy LaVallais. Dia kalah lewat keputusan juri dalam delapan ronde. Tiga juri memberikan nilai 78-74, 77-75, dan 77-75 untuk kemenangan LaVallais.

Comment

Terbaru