Pilkada Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat Unggul

Pilkada Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat Unggul

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai merilis real count hasil Pilkada serentak 2020 di berbagai wilayah di tanah air melalui situs web resminya https://pilkada2020.kpu.go.id. Di Kalimantan Barat sendiri terdapat tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 di antaranya Sambas, Bengkayang, Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu dan Ketapang.

Di Kabupaten Kapuas Hulu, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3, Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat memperoleh sebanyak 42,7 persen atau 36.725 suara. Unggul dari dua paslon lainnya.

Baca Juga :  Bupati Sis Lantik Kades Kantuk Asam: Ingatkan Amanah Jabatan

Sementara pasangan calon nomor urut 1, Hamdi Jafar-John Itang memperoleh sebanyak 22,4 persen atau sebanyak 19.262 suara. Pasangan calon nomor urut 2, Baiduri-Rufina memperoleh sebanyak 34,8 persen atau 29.936 suara.

Hasil suara ini berdasarkan laman resmi KPU yang menampilkan jumlah suara masuk sementara dari setiap TPS maupun KPPS update pukul 01.45 Wib. Dimana data yang masuk sudah mencapai 55,78 persen dengan cakupan 449 TPS dari 805 TPS.

Dengan demikian, pasangan Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat unggul sementara berdasarkan hasil real count KPU pada Pilkada Kapuas Hulu 2020. Pasangan yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan dan PAN itu unggul sementara di 14 dari 23 kecamatan yang ada dan di beberapa di antaranya menang telak.

Baca Juga :  Politisi PPP Joni Kamiso : Baiduri-Rufina Berpeluang Besar Menang di Pilkada Kapuas Hulu 2020

Kendati begitu, update hasil penghitungan suara riil atau real count melalui website KPU atau Sirekap ini masih terus berlangsung dan hasil ini tidak bisa menjadi dasar penentuan pemenang Pilkada 2020.

Penentuan pemenang tetap didasarkan pada pengumuman KPU berdasarkan hasil rekapitulasi manual KPU yang dilakukan secara berjenjang. (Ishaq)

Comment