Kapolres Sekadau Lepas Kepulangan Personel BKO Polres Sanggau Dalam Pengamanan Pilkada

Kapolres Sekadau Lepas Kepulangan Personel BKO Polres Sanggau Dalam Pengamanan Pilkada

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau melangsungkan apel pelepasan dan pemulangan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Sanggau, dipimpin langsung Kapolres AKBP K. Tri Panjungko, S.I.K., M.M, bertempat di halaman Mako Polres Sekadau, Jumat (11/12/202).

Selama lima hari dari tanggal 7 Desember 2020, sebanyak 30 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polres Sanggau ditugaskan mengamankan proses pemungutan suara dalam Pilkada, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020.

Baca Juga :  Seorang Pemuda di Sekadau Ditahan Polisi Karena Bawa Sabu

“Terimakasih dan apresiasi kepada rekan dari BKO Polres Sanggau, telah meluangkan tenaga dan waktunya untuk membantu Polres Sekadau dalam pengamanan Pilkada Bupati tahun 2020,” ucap Kapolres AKBP Panungko.

Selama proses pemungutan suara, mulai dari pendistribusian logistik Pilkada menuju PPK, PPS dan TPS serta pada saat penghitungan hingga pergeseran logistik ke PPK, situasi aman dan kondusif.

Kapolres mengatakan, keberhasilan ini merupakan kesuksesan bersama mulai dari pihak penyelenggara, pengawas dan semua elemen yang tergabung dalam Forum Pilkada Damai termasuk pihak Keamanan dari berbagai Kesatuan ini.

Baca Juga :  Bersama Polri, Pemkab Larikan Diana ke RSUD Sekadau

Dikatakan Kapolres, Polres Sekadau sangat terbantu dengan adanya personel BKO Polres Sanggau, selama kegiatan pengamanan Pilkada di wilayah Kabupaten Sekadau.

“Kita patut bersyukur bahwa proses pengamanan pilkada sejauh ini aman dan lancar, kita bertugas dalam keadaan sehat dan rekan-rekan kembali ke Polres Sanggau juga dalam keadaaan sehat,” tutur Kapolres.

Selesai apel, kemudian 30 personel BKO diantar menggunakan kendaraan R6 sampai ke Mapolres Sanggau. (Mus)

Comment