DPR Minta Masyarakat Terus Lakukan Protokol Kesehatan 3M

KalbarOnline.com – Anggota Komisi IX DPR Netty Prasetiyani mengatakan protokol kesehatan 3M yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan dengan sabun harus terus dilakukan masyarakat.

Hal ini dikatakan Netty, karena dirinya prihatin, dengan semakin longgarnya pelaksanaan protokol kesehatan di banyak tempat. Padahal pandemi Covid-19 di dalam negeri belum berakhir.

“Pandemi ini belum berakhir, bahkan bertambah parah dengan naiknya jumlah kasus baru. Jangan sampai pemerintah dan masyarakat lepas kendali. Semua pihak harus bersabar dan menahan diri untuk terus mengetatkan protokol kesehatan dalam aktivitasnya,” kata Netty beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  KPU Tak Ingin Ditegur Bawaslu Karena Melanggar Protokol Kesehatan

Oleh karena itu Netty meminta semua pihak agar tidak mengabaikan protokol kesehatan 3M. Pengabaian protokol kesehatan, apa pun alasannya, adalah sikap tidak bertanggungjawab yang dapat menimbulkan risiko besar.

“Oleh karena itu, setidaknya perilaku 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak benar-benar dilakukan dengan disiplin oleh setiap orang saat keluar rumah, di mana pun, kapan, pun. Jangan pernah lepas kendali karena pandemi belum berakhir,” tandasnya.

Baca Juga :  Kemenkes Izinkan Semua RS Boleh Layani Pasien Covid-19

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengingatkan pemerintah pusat dan daerah agar menjadi contoh dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Sehingga nantinya masyarakat menjadi sadar bahwa penerapan protokol kesehatan 3M sangatlah penting dilakukan dalam memutus penularan Covid-19 di dalam negeri.

“Jadilah teladan yang baik agar mampu menginspirasi masyarakat dalam perang panjang melawan Covid-19,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment