Review Honor Watch GS Pro : Bisa Jadi Perangkat Multimedia Dan Pengontrol Covid-19

Saat dunia dilanda Pandemi Covid-19 dan dipaksa untuk hidup beriringan dengan serbuan virus ini, maka tak ayal lagi olahraga adalah aktivitas yang kini semakin digandrungi pengguna. Melihat aktivitas olahraga baik jalan maupun bersepeda saat ini, tentu sudah menjadi pemandangan aktivitas biasa yang memang harus dilakukan masyarakat untuk tetap menjaga kondisi tubuh tetap bugar. Dan hal ini pun dibutuhkan sebagai pengontrol kesehatan tubuh demi bisa menjaga stamina maupun kesehatan.

Melihat aktivitas olahraga masyarakat, tentu sudah menjadi pemandangan biasa melihat banyak orang menggunakan smartwatch atau jam tangan pintar maupun smartband (gelang pintar) saat ini baik di jalan maupun di tempat olahraga semcam Gym. Melalui perangkat ini, beragam informasi aktivitas hingga pengontrol kesehatan tubuh bisa menjadi lebih mudah didapatkan.

Saat ini, tentu sudah banyak dan mudah menemui smartwatch dengan beragam fitur dan desain. Tinggal pilih mana yang disuka. Kepingin perangkat yang bisa dijadikan sekedar pendamping smartphone saja atau bisa menjadi perangkat pintar yang lebih dari itu. Bahkan bisa sekaligus sebagai perangkat pendamping yang pintar dan penompang gaya sekaligus.

Salah satu produsen perangkat pintar Honor, baru-baru ini merilis smartwatch atau jam tangan pintar terbarunya yang dilabeli dengan nama Honor Watch GS Pro. Seri ini mampir ke meja redaksi kali ini. Jam tangan pintar ini memiliki desain yang kokoh dengan fungsi dan fitur yang kaya, mampu memberikan sesuatu yang lebih dari sekedar perangkat pendamping pintar penggunanya.
Oke, mari kita review jam tangan pintar Honor Watch GS Pro yang dibanderol senilai IDR2.9 jutaan ini.

Desain

Jam tangan pintar baru dari Honor ini memiliki desain layaknya jam tangan pintar para olahragawan atau traveler. Tampilan desainnya kokoh, selayaknya jam tangan Pria yang biasa dipakai outdoor untuk berpetualang. Hal ini terlihat dari paduan bahan tali jam dengan desain muka dan ketebalan jam tangan.

BACA JUGA:  Jam Tangan Pintar Honor Watch GS Pro Resmi Diluncurkan Besok

Review Honor Watch GS Pro : Bisa Jadi Perangkat Multimedia Dan Pengontrol Covid-19 2

Tali jam tangannya terbuat dari bahan sejenis karet, bewarna hitam pekat dengan kelenturan yang cukup nyaman digunakan. Bahkan ketika tali pengikat ini dibuat kencang ke tangan. Bahan sejenis ini biasanya memang cocok untuk segala jenis kulit manusia, tidak membuat alergi kulit. Melihat desainnya ini, sepertinya memang tak salah jika produsen menargetkan untuk pengguna millenial atau kaum muda urban adventures.

Review Honor Watch GS Pro : Bisa Jadi Perangkat Multimedia Dan Pengontrol Covid-19 3

Pada bagian muka atau permukaan jam, produsen menempatkan bezel stainless steel dengan kontur angka dan penanda arah mata angin. Pada bagian sisinya, disertakan juga dua tombol pengaturan yang ditempatkan sesuai fungsinya dan di sela-sela tombol ini ada speaker Audio untuk keluaran suara saat meutar musik atau melakukan panggilan telepon.

Layar

Sebagai fungsi dasarnya, Honor Watch GS Pro mampu memberikan hasil yang lebih. Jika Anda menggunakannya sebagai jam tangan atau sekedar perangkat penunjuk waktu, layarnya dengan dimensi 1.39 inci sudah lebih dari cukup. Bahkan pengaturan desain tema untuk penunjuk waktu ini, bisa dibuat menyesuaikan suasana atau gaya penggunanya. Bisa hadir dengan bentuk angka digital atau konvesional dengan tema putaran jarum jam yang terlihat lebih klasik berkesan alami jam tangan.

Review Honor Watch GS Pro : Bisa Jadi Perangkat Multimedia Dan Pengontrol Covid-19 4

Digunakan saat kondisi panas yang menyengat atau cahaya berlebih bukan lagi hambatan, efek ghsoting atau layar berbayang tidak akan Anda alami. Mungkin hal ini bisa didapatkan karena penggunaan teknologi AMOLED pada layar, mampu menghadirkan warna dengan kontras hingga 326 ppi atau resolusi sebesar 454 x 454 pisel.

Selain itu, Anda juga tidak perlu takut akan penggunaan di kala musim hujan seperti saat ini. Honor Watch GS Pro sudah dibekali dengan kemampuan untuk tahan air dan debu yang telah tersertifikasi. Bahkan mampu dibawa berenang pada kedalaman ari mencapai 5 meter lebih.

Konektivitas

Seperti pada umumnya jam tangan pintar lainnya, Honor Watch GS Pro juga membutuhkan perangkat utamanya untuk menjalankan fungsi dan fitur teknologi di dalamnya, yakni smartphone. Melalui koneksi nirkabel bluetooth, sistem pairingnya mudah dipasangkan dengan perangkat utama. Anda bisa melakukan pairing langsung dan menyambungkannya dengan smartphone melalui aplikasi Health. Ada banyak fitur yang bisa digunakan dan dijalankan melalui aplikasi ini.

BACA JUGA:  Jam Tangan Pintar Honor Watch GS Pro Resmi Diluncurkan Besok

Review Honor Watch GS Pro : Bisa Jadi Perangkat Multimedia Dan Pengontrol Covid-19 5

Namun, perlu diingat bahwa smartwatch ini berbeda dari jam tangan pintar pada umumnya yang hanya menjalankan fungsi selayaknya ‘remote’ atau pengendali smartphone. Jika sudah terhubung dengan smartphone, Anda bisa menjalankan fungsi dasar smartphone melalui jam tangan pintar ini, seperti melakukan panggilan langsung, menerima notifikasi pesan singkat dari aplikasi WhatsApp atau notifikasi dari beberapa aplikasi lainnya. Bahkan, melalui jam tangan pintar ini pun Anda bisa menikmati putaran lagu yang disukai dengan alunan suara yang cukup baik.

Multimedia

Ini yang unik. Seperti yang tulis di atas, Honor Watch GS Pro bukan sekedar perangkat pendamping biasa atau penunjuk waktu saja. Lebih dari sekedar fungsinya, perangkat ini pun bisa menjadi perangkat multimedia berkualitas! Ya, salah satunya adalah pemutar musik secara langsung. Untuk menjalankan fungsi ini, Anda hanya cukup melakukan transfer file musik jenis mp3 melalui aplikasi Huawei Health langsung ke smartwatch.

Review Honor Watch GS Pro : Bisa Jadi Perangkat Multimedia Dan Pengontrol Covid-19 6

Speaker Audio yang digunakannya juga tidak terlalu buruk, hasil keluaran suaranya masih terdengar dengan baik. Meski sayangnya, suara akan terdengar lebih cempreng ketika perangkat ini terkena ciparatan atau guyuran air secara langsung. Namun, over-all Audionya cukup baik dan nyaman digunakan, setidaknya bukan hanya untuk musik melakukan panggilan telepon secara langsung pun Anda tidak lagi membutuhkan earphone karena speakernya bisa menghilang noise dengan baik.

Review Honor Watch GS Pro : Bisa Jadi Perangkat Multimedia Dan Pengontrol Covid-19 7

Selain Audio, sebagai perangkat multimedia yang cukup menghibur. Anda bisa memanfaatkan jam tangan pintar ini untuk bermain game, setidak sekedar membunuh rasa bosan ketika Anda berada sendiri dan menunggu seorang di jalan. HONOR Watch GS Pro sudah mendukung fitur pengunduhan aplikasi pihak ketiga, seperti beberapa app fitness dan game ringan. Aplikasi dapat diunduh dari Huawei Health, dan akan muncul di bagian paling bawah menu smartwatch di HONOR Watch GS Pro.

BACA JUGA:  Jam Tangan Pintar Honor Watch GS Pro Resmi Diluncurkan Besok

Fitur

Di masa Pandemi Covid-19 saat ini, mengontrol kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan orang. Namun, melihat waktu dan ancaman akan penyebaran virus yang tidak kenal tempat ini, sepertinya hal itu menjadi satu alasan yang patut diperhitungkan. Di era saat ini, selain menjaga kebugaran tubuh, hal lainnya adalah mengontrol dan memonitor saturasi oksigen dalam tubuh secara berkelanjutan.

Review Honor Watch GS Pro : Bisa Jadi Perangkat Multimedia Dan Pengontrol Covid-19 8

Honor Watch GS Pro menanamkan fitur SP02 yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk melihat secara rutin kandungan oksigen dalam tubuhnya. Karena salah satu tanda dari Covid-19 banyak dibilang para dokter adalah adanya kekurangan oksigen (hypoxia) yang tidak disadari oleh penderita. Pengukuran saturasi oksigen dalam darah bisa digunakan dengan pulse oxymetri atau jam tangan pintar ini yang memiliki teknologi infra merah secara langsung. Untuk langsung memonitor saturasi oksigen dalam darah Anda, cukup pasang smartwatch ini dilengan dan akses fitur SP02 yang dilanjuti dengan mengikuti aturan penggunaan aplikasi. Anda akan mendapatkan nilai rujukan kondisi oksigen darah secara langsung tanpa membutuhkan waktu lama.

Review Honor Watch GS Pro : Bisa Jadi Perangkat Multimedia Dan Pengontrol Covid-19 9

Value for Money

Honor Watch GS Pro yang dipasarkan dengan harga IDR2.9 juta di harga normal,sepertinya cukup worth-it atau seimbang dengan fitur dan teknologi yang ditanamkan karena memberikan manfaat yang lebih. Terlebih perangkat ini memiliki nilai tambah lain dari sekedar perangkat pendamping smartphone Anda. Menerima panggilan, notifikasi pesan masuk atau informasi tentang kebugaran dan kesehatan, serta bermain dua game untuk membunuh rasa bosan. Fitur yang jauh lebih menguntungkan dibandingkan harga yang ditawarkan produsen.

The post Review Honor Watch GS Pro : Bisa Jadi Perangkat Multimedia Dan Pengontrol Covid-19 appeared first on KalbarOnline.com.

Comment