by

MPR Minta Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Protokol Kesehatan 3M

KalbarOnline.com – Kasus positif Covid-19 di tanah air terus saja bertambah. Hal ini membuktikan masyarakat masih abai terhadap protokol kesehatan.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk terus melakukan sosialiasi protokol kesehatan 3M yakni wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dengan sabun dan wajib menjaga jarak.

“Upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 3M secara bersamaan, khususnya dalam hal menjaga jarak,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet beberapa waktu lalu.

Pemerintah juga perlu meminta kepala daerah untuk menggandeng setiap RT dan RW. Hal ini dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat mengenai kepatuhannya terhadap protokol kesehatan.

“Serta terus memantau perkembangan penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat dari berbagai kalangan dan tempat,” katanya.

Bamsoet juga mendorong Satgas Penanganan Covid-19, TNI, Polri, Satpol PP, hingga relawan untuk dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Agar masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan dengan mengimplementasikan protokol kesehatan 3M secara bersamaan dalam beraktivitas dan melakukan kegiatan sehari-hari, bukan hanya sekedar takut kepada pemberian sanksi semata,” ungkapnya.

Bamsoet juga ‎mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan awareness terhadap bahaya yang mengancam dari Covid-19, baik bagi diri sendiri maupun dari dan bagi orang-orang di sekitar kita. “Sehingga penting untuk mengimplementasi 3M secara bersamaan dan disiplin,” tuturnya.‎

Comment

Terbaru