Efek Pandemi, Pengajuan Kredit Kendaraan Dialihkan Lewat Gawai

KalbarOnline.com – Pandemi Covid-19 tidak serta merta berdampak pada ekonomi. Hanya saja terjadi penyesuaian, yakni penerapan protokol kesehatan. Transaksi lebih sering terjadi secara daring atau digital. Pertemuan konsumen dan penyedia jasa secara tatap muka relatif berkurang.

Produsen otomotif pun terpaksa mengubah bentuk pelayanannya dengan lebih mengarahkan secara online. Contohnya, Suzuki Finance, perusahaan pembiayaan untuk kendaraan roda dua dan roda empat merek Suzuki. Mereka menyiapkan layanan dengan aplikasi ‘SUFI Smart’.

“Calon pelanggan dapat mengambil produk-produk kami hanya dengan mengerakkan jari saja dari gawainya,” kata President Director PT. Suzuki Finance Indonesia Toshiki Yamazaki saat peluncuran Suzuki Finance Indonesia yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (11/12).

Baca Juga :  Asisten Virtual Bakal Makin Canggih, Bisa Tunjukkan Emosi

Baca juga: Sejumlah Perusahaan Leasing Sudah Bersedia Ringankan Cicilan

Pada aplikasi tersebutm calon pelanggan atau masyarakat melakukan interaksi dengan Suzuki Finance secara digital. Seperti, mengajukan kredit, simulasi kredit sesuai kebutuhan, cek info promo, pilihan kendaraan, cek status angsuran, dan cara pembayaran kredit.

Baca juga: Hati-hati! Leasing Masih Bisa Tarik Kendaraan Debitur Macet

Direktur Suzuki Finance Indonesia Nurul Mustofa menambahkan, aplikasi SUFI Smart tidak hanya bermanfaat buat calon konsumen, tetapi juga memberikan banyak kemudahan kepada pelanggan eksisting. Mereka bisa melihat nilai angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa angsuran belum terbayar, dan sebagainya.

Baca Juga :  Dari Earphone Hingga Notebook, Ini 6 Produk Andalan Baru Huawei

Bagi nasabah yang sudah lunas kreditnya dan ingin mengambil BPKB cukup dari aplikasi tersebut. Dengan interaksi dengan aplikasi SUFI Smart, pelanggan nantinya diarahkan ke cabang tertentu.

Baca juga: Korlantas Targetkan Pelayanan Cepat Untuk STNK hingga BPKB

“Aplikasi ini diharapkan menjadi salah satu solusi untuk semua layanan pascapinjaman yang disediakan Suzuki Finance,” ujar Nurul.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment