Edi Kamtono Ingatkan Warga Tetap Terapkan Prokes Meskipun Vaksin Sudah Tesedia

Edi Kamtono Ingatkan Warga Tetap Terapkan Prokes Meskipun Vaksin Sudah Tesedia

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengingatkan meskipun vaksin Covid-19 sudah tersedia, namun masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab kunci utama dalam mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan menerapkan 3M.

“Jadi meskipun nanti vaksin sudah diedarkan, tetap terapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” ujarnya, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga :  Wali Kota Pastikan Belajar Tatap Muka Tetap Berlanjut Meski Pontianak Zona Oranye

Edi menjelaskan, saat ini tingkat pengendalian Covid-19 di Kota Pontianak cukup berhasil. Sebab daya tampung rumah sakit saat ini masih mencukupi untuk merawat pasien Covid-19.

“Kita patut bersyukur rumah sakit dan fasilitas kesehatan masih bisa melayani pasien Covid-19 sehingga bisa terkendali,” sebutnya.

Ia berharap tingkat kesembuhan para pasien terkonfirmasi positif Covid-19 lebih cepat. Dengan memberikan perawatan yang teratur, mulai dari pengobatan, menu makanan, olahraga seperti senam dan berjemur di bawah sinar matahari pagi dab sebagainya. Edi mengimbau warga agar tetap semangat bahwa virus ini bisa dilawan dengan menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

Baca Juga :  IMI Siap Gelar Rally Wisata Aruk, Johanes: Dalam Rangka Perkuat Wisata di Kalbar

“Saya harapkan warga Kota Pontianak tetap waspada dan patuh pada protokol kesehatan supaya tidak muncul kluster-kluster baru,” ucapnya. (prokopim)

Comment