35 Hotel dan 114 Restoran di Pontianak Terima Dana Hibah dari Pusat

35 Hotel dan 114 Restoran di Pontianak Terima Dana Hibah dari Pusat

Upaya Pemulihan Sektor Pariwisata di Tengah Pandemi

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 35 hotel dan 114 restoran di Kota Pontianak menerima dana hibah untuk Clean, Health, Safety, Environment (CHSE) dari pemerintah pusat. Bantuan hibah tersebut berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Keuangan.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menjelaskan, dana hibah yang digelontorkan pemerintah pusat untuk Kota Pontianak totalnya sebesar Rp14 miliar. Bantuan tersebut langsung ditransfer dari pemerintah pusat. Dana hibah ini diharapkan dapat memulihkan industri pariwisata akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Infrastruktur Sekadau Maju Pesat, Ekonomi Masyarakat Membaik

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan semangat dan pertumbuhan ekonomi Kota Pontianak terutama sektor pariwisata,” ujarnya usai sosialisasi Hibah Pariwisata dan Penerapan CHSE di Hotel Orchardz Perdana, Kamis (10/12/2020) malam.

Dana hibah ini ditujukan bagi para pelaku usaha hotel dan restoran yang saat ini mengalami gangguan finansial akibat pandemi. Dengan adanya dana hibah ini, lanjut Edi, diharapkan bisa membantu pelaku usaha di industri pariwisata untuk menyiapkan CHSE dengan lebih baik.

Baca Juga :  Wali Kota Pontianak Hadiri Peluncuran Album Baru Parsley: Seniman Bangkit Pasca Pandemi

“Mereka yang menerima bantuan hibah ini adalah yang telah memenuhi syarat setelah diverifikasi dan disetujui oleh pemerintah pusat,” tuturnya.

Edi berharap para pelaku usaha bisa bangkit kembali dan memiliki semangat dalam menggerakkan roda perekonomian dengan terus berinovasi serta bersinergi bersama Pemerintah Kota Pontianak.

“Selain hotel dan restoran, dana hibah juga ditujukan bagi sarana dan prasarana penunjang pariwisata seperti waterfront, taman kuliner dan fasilitas lainnya,” pungkasnya. (prokopim)

Comment