by

Habib Rizieq Ungkap Kronologi Peristiwa yang Tewaskan 6 Laskar FPI di Tol, Simak Videonya

KalbarOnline.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya angkat bicara soal peristiwa yang menewaskan enam laskar FPI pengawalnya dalam insiden di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan polisi, Senin (7/12/2020).

Habib Rizieq memberi kesaksian soal kejadian tengah malam itu saat pemakaman jenazah di pesantrennya di kawasan Megamendung, Bogor, Rabu (9/12/2020), seperti terekam dalam video Front TV, kanal resmi FPI. Akun Youtube Hendri Official, mengunggah pernyataan Habib Rizieq.

Habib Rizieq mengatakan, kronologi yang disampaikan seperti siaran pers DPP FPI tentang kejadian itu sebelumnya adalah benar. Habib Rizieq mengaku ada dalam iring-iringan kendaraan saat sejumlah mobil tak dikenal mengikuti rombongannya di tengah Tol Jakarta-Cikampek, Senin (7/12/2020) dini hari.

Saat itu, Habib Rizieq mengaku tak menduga mobil yang coba mendekati mobil rombongannya adalah polisi. “Sama sekali kami tidak pernah menduga, mengira, apalagi menuduh. Yang kami tahu mereka adalah orang jahat yang ingin mencelakakan kami,” ujar Habib Rizieq dalam video itu.

Habib Rizieq mengatakan, jumlah mobil yang mencoba bermanuver masuk ke rombongannya sangat banyak. “Banyak sekali mobil saling silih berganti berupaya untuk maju ke depan, untuk bisa sampai ke mobil Habib Hanif yang persis ada di belakang saya, bahkan untuk bisa mencapai mobil saya yang berada di depan,” tegasnya.

Simak video selengkapnya berikut ini:

Comment

Terbaru