Xiaomi Hadirkan Dua Smartwatch Baru, Begini Keunggulannya

KalbarOnline.com – Xiaomi pada Selasa (8/12) malam kemarin resmi menghadirkan smartphone flagship terbarunya untuk pasar tanah air. Perangkat tersebut seperti sudah kami beritakan sebelumnya adalah Mi 10T dan Mi 10T Pro.

Dalam kesempatan tersebut, Xiaomi rupanya juga turut menghadirkan perangkat lainnya di luar smartphone. Pabrikan teknologi Tiongkok itu turut juga menghadirkan perangkat Internet of Things (IoT) berupa dua arloji pintar atau smartwatch Mi Watch dan Mi Watch Lite.

Kedua smartwatch tersebut dikatakan Head of PR Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia sebagai perangkat penunjang gaya hidup untuk tetap bugar sekaligus modis walau di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. “Teknologi di perangkat pintar kami membuat penggunanya dapat tampil keren dan bugar di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ungkapnya melalui sebuah acara virtual.

Mi Watch dan Mi Watch Lite adalah perangkat pintar yang menawarkan desain serta fitur untuk mengimbangi gaya hidup aktif serta ekspresi dari pengguna. Perangkat ini memantau kondisi badan, mengukur aktivitas olahraga dari penggunanya, dan menyodorkan informasi penting dari fisik pengguna seperti denyut jantung, siklus tidur, dan tingkat stres.

Keduanya tahan dipergunakan di dalam air hingga kedalaman 50 meter, sehingga tidak perlu dilepas sewaktu mandi, berenang hingga arung jeram. Mi Watch memiliki 117 latihan olahraga yang bisa dimonitor dan disimpan datanya sementara Mi Watch Lite bisa mengukur 11 jenis olahraga.

Pihak Xiaomi mengklaim hanya butuh dua jam untuk mengisi penuh baterai dari Mi Watch dan bisa dipakai kembali sampai 16 hari untuk penggunaan normal. Soal fitur, Mi Watch juga dilengkapi fitur tambahan seperti GPS yang lebih akurat serta kompas, dan pengukur elevasi serta tekanan udara.

Baca Juga :  India Larang Impor Produk IPhone, Xiaomi, dan Oppo Buatan Tiongkok

Dengan desain premium, Mi Watch yang bobotnya hanya 32 gram memberikan kebebasan dalam berekspresi dan menyesuaikan dengan penampilan sehari-hari dengan pilihan warna tali jam atau tampilan di layar. Layarnya mampu menampilkan warna yang mencolok dan tetap nyaman dilihat meski siang hari berkat panel AMOLED serta dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 3.

Mi Watch Lite datang dengan pilihan yang lebih memikat untuk pengguna lebih umum berkat desain persegi yang simpel dan berbobot 35 gram saja. Dengan kondisi baterai penuh, perangkat ini bisa digunakan hingga 9 hari.

Baik Mi Watch dan Mi Watch Lite memudahkan penggunanya untuk mengetahui pemberitahuan yang masuk ke smartphone berupa pesan baru atau panggilan yang masuk. Termasuk dukungan tampilan emoji dari notifikasi pesan yang masuk untuk menangkap ekspresi dari percakapan dengan rekan atau keluarga tercinta.

Hadirkan TV juga

Selain smartwatch Mi Watch dan Mi Watch Lite, Xiaomi juga memperkenalkan pembaharuan untuk TV pintar dengan perombakan desain yang lebih mewah dan imersif dalam menikmati konten. TV pintar Xiaomi dimaksud adalah Mi TV 4 bezel-less yang kini hadir dengan tiga ukuran yakni 32 inci, 43 inci dan 55 inci.

Mi TV 4 bezel-less 55 inci 4K hadir dengan resolusi 4K mendukung HDR10 Plus serta layar berteknologi Quantum Dot LED untuk menampilkan warna yang lebih akurat, menonjol, dan cerah berkat sertifikasi Dolby Vision. 6 unit speaker dengan output 15W dilengkapi fitur Dolby Audio memberikan suara yang sebening kristal dan efek suara realistik untuk menghasilkan impresi yang tidak terlupa dari konten favorit pengguna.

Baca Juga :  Jemput Bola, Xiaomi di India Kenalkan Konsep Toko Ala Food Truck

Satu detail yang dihadirkan oleh Mi TV 4 bezel-less 55 inci 4K adalah fitur Mi Quick Wake yang bisa menghidupkan televisi hingga siap ditonton dalam waktu 5-8 detik, berbeda dengan TV biasa yang membutuhkan waktu hingga 30 detik. Prosesor quad-core MTK 9611 menopang kinerja TV pintar ini dan disebut membantu dalam mewujudkan kualitas gambar yang baik serta pengalaman penggunaan yang lancar.

Soal harga dan ketersediaan, Mi Watch dan Mi Watch Lite akan dijual di Shopee bersama Mi TV 4 bezel-less 32 inci, Mi TV 4 bezel-less 43 inci bisa didapatkan di JD.ID sementara Mi TV 4 bezel-less 55 inci 4K ditawarkan di Lazada. Pemesanan Mi 10T dan Mi 10T Pro dibuka sejak tanggal 10-14 dengan sejumlah manfaat sebelum dijual pada tanggal 15 Desember pukul 12.00 di JD.ID.

Masing-masing harga untuk keempat perangkat IoT baru tersebut adalah Rp 1,5 jutaan (Mi Watch), Rp 800 ribuan (Mi Watch Lite), Rp 2,4 jutaan (Mi TV bezel-less 32 inci), Rp 3,7 jutaan (Mi TV bezel-less 43 inci) dan Rp 7,9 jutaan untuk Mi TV 55 inci 4K.

Comment