Tinjau Langsung TPS, Bupati Pesankan Warga Jangan Golput dan Tolak Politik Uang

Tinjau Langsung TPS, Bupati Pesankan Warga Jangan Golput dan Tolak Politik Uang

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang gelar Apel gabungan dalam rangka Operasi Lapangan untuk Keamanan Jelang Pilkada tahun 2020, bertempat di halaman Mako Satpol PP Ketapang, Selasa (8/12/2020). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Bupati Ketapang menyampaikan bahwa operasi ini untuk mencegah terjadinya money politik atau politik uang dan kegiatan-kegiatan yang dapat merusak penyelenggaraan pilkada.

Baca Juga :  Wakili Bupati Ketapang, Heryandi Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Desa Padang Benua Kayong

“Tugas kita malam ini untuk membantu Satpol PP untuk mengamankan operasi khusus untuk mencegah money politik uang di Pilkada 2020, apabila ditemukan langsung tangkap dan laporkan,” tegasnya.

Beliau juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan Golput karena satu suara bisa menentukan nasib Kabupaten Ketapang ke depannya.

“Apabila menemukan masyarakat saya titip pesan jangan golput dan tetap menjaga protokol kesehatan,” pesannya.

Baca Juga :  Resmi Diluncurkan, Ini Filosofi Logo Hari Jadi ke-604 Ketapang

Dikatakan Bupati apabila partisipasi pemilih kurang 50 persen, kemungkinan pilkada di Kabupaten Ketapang akan diulang.

“Pemerintah Kabupaten telah mengeluarkan anggaran besar untuk penyelenggaraan Pilkada ini, jadi percuma apabila terjadi pilkada ulang,” pungkasnya.

Selanjutnya Bupati Ketapang beserta jajaran melakukan operasi lapangan yang dipimpin Kasatpol PP untuk meninjau persiapan beberapa TPS serta memastikan tidak terjadinya kecurangan dalam penyelenggaraan pilkada.

Comment