Ikuti Instruksi Kapolri, Begini Sikap Tegas Dankorbrimob

KalbarOnline.com – Komandan Korps Brimob Polri (Dankorbrimob) Irjen Pol Anang Revandoko menggelar apel pasukan di lapangan Mako Brimob, Kelapadua, Depok, Rabu (9/12). Apel gelar pasukan ini merupakan arahan langsung Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, M.Si dalam rangka pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020 di 270 lokasi terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Irjen Anang mengatakan anggota Korbrimob Polri yang bertugas di dalam pelaksanaan pilkada serentak harus menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 tahapan pemilihan kepada daerah tetap terus berjalan. Saya meminta anggota Korbrimob Polri yang bertugas untuk menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Irjen Anang.

Baca Juga :  Tuntaskan Masalah Bangsa, Gerakan Sedekah Pangan Nasional Diluncurkan

Selain pilkada, kata Anang, Korbrimob Polri juga bertugas dalam penanganan situasi kamtibmas yang tengah terjadi di Indonesia. Mulai dari aksi teror di Poso, kelompok kriminal bersenjata hingga aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law. Irjen Anang menegaskan Korbrimob Polri harus menjadi garda terdepan dalam penanganan situasi terkini dan melawan kelompok-kelompok yang berusaha menggoyahkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Saat ini, kejahatan terorisme dan kelompok anti Pancasila telah berkembang secara dinamis. Propaganda media sosial dengan mempublikasi berita-berita palsu atau hoax menjadi senjata utama kelompok-kelompok yang ingin memecah belah sesama anak bangsa.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran Korps Brimob Polri bahwa tidak ada sejengkal tanahpun yang luput dari hadirnya negara dan tidak ada ruang bagi pelaku terorisme, intoleran dan tindakan premanisme,” tegas Irjen Anang.

Baca Juga :  Saat Jadi Kapolda Banten, Komjen Listyo Sigit Dekat dengan Ulama

Lebih lanjut, Irjen Anang berharap anggota Korbrimob Polri dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia. Selain itu, pasukan baret biru ini semakin responsif dan profesional dalam tantangan tugas kedepan. Terakhir, anggota Korbrimob Polri harus selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Sebagai perwakilan negara, Korbrimob Polri harus siap kapanpun dan dimanapun masyarakat membutuhkan karena Negara Hadir dan Negara Tidak Boleh Kalah,” pungkas Irjen Anang.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment