Categories: Kabar

Coblos Bareng Keluarga, Benyamin-Pilar Optimistis Menang Pilkada Tangsel

KalbarOnline.com – Hari pencoblosan Pilkada Tangsel akhirnya terlaksana juga pada Rabu (9/12/2020). Masing-masing kandidat pun memberikan hak suara mereka di TPS yang sudah ditentukan. Benyamin Davnie misalnya, ia bersama keluarganya memberikan suara di TPS 16 Kampung Parigi, Lengkong Karya, Serpong Utara.

Saat ke TPS, Bang Ben-sapaan akrab Benyamin, nampak mengenakan pakaian putih lengkap dengan masker. Ia ke TPS sekira pukul 10.15 WIB. Sementara kedua anaknya memakai baju putih dan kemeja kecoklatan.

“Alhamdulillah pagi ini saya menggunakan hak demokrasi saya bersama keluarga, ini yang sudah terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT). Tadi pukul 10.00 pagi kita sudah mulai jalan dari rumah karena lokasinya tidak berjauhan dari rumah tinggal kami, jaraknya sekitar 100 meter saja,” terang Benyamin.

Dalam Pilkada kali ketiga yang diikutinya ini, Benyamin yang masih menjabat Wakil Wali Kota Tangsel itu menargetkan 40 persen perolehan suara dari total suara keseluruhan. “Saya maksimal aja. Mudah-mudahan partisipasi politiknya di atas 60-70 persen, mudah-mudahan saya dapat 40 persen,” tegasnya.

Calon Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan bersama istri.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan mencoblos di TPS 24, TPS yang sama dengan Walikota Airin Rachmi Diany di Perumahan Sutera Narada, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Rabu (9/12/2020).

Pilar yang datang mengenakan kemeja khas hijau tosca dan didampingi sang istri Raden Roro Truetami Ajeng Soediutomo yang menggunakan kemeja putih langsung mengikuti proses pencoblosan dengan melalui tahapan protokol kesehatan Covid-19. Seperti cuci tangan, cek suhu, hingga sarung tangan plastik.

Usai melakukan pencoblosan, Pilar merasa yakin menang Pilkada karena keterlibatan dalam kegiatan politik bukan suatu hal yang baru. “Merasa cukup confidence dengan hari ini,” katanya.

Pilar jelaskan, jika biasanya terlibat menjadi tim pemenangan, kini dirinya menyandang predikat sebagai kandidat Pilkada serentak 2020 di Kota Tangsel.

Ia pun sangat yakin Allah SWT akan memberikan hasil yang terbaik bersama rekan duetnya calon wali kota Benyamin Davnie. “Ya mudah-mudahan hasilnya pun insya Allah baik Benyamin – Pilar pada hari ini bisa memenangkan Pilkada Tangerang Selatan,” ujarnya.

Pilar bilang, usai nyoblos dirinya bersama tim pemenangan berkumpul di posko pemenangan yang terletak di perumahan Villa Melati Mas, Kecamatan Serpong Utara, untuk pantau hasil penghitungan suara. “Di posko kami ada real count,” tuntasnya. [ind]

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Kalbar Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Angkat Besi

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson memimpin rapat persiapan Kalimantan Barat sebagai…

45 seconds ago

DPRD Sampaikan 21 Rekomendasi Terhadap LKPJ Gubernur Kalbar 2023

KalbarOnline, Pontianak - DPRD Provinsi Kalimantan Barat memberikan sebanyak 21 rekomendasi atau catatan terhadap Laporan…

4 mins ago

Pj Gubernur Harisson Ajak Pemegang Saham PT Jamkrida Kalbar Tambah Penyertaan Modal Tingkatkan Laba

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)…

6 mins ago

Kamaruzaman Sebut PKK Sebagai Mitra Strategis Pemerintah dalam Percepatan Pembangunan Daerah

KalbarOnline, Kubu Raya - Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengatakan eksistensi gerakan PKK…

6 mins ago

Ani Sofian Tegaskan Dirinya Tak Miliki Akun Facebook, Warga Diminta Waspada Penipuan

KalbarOnline, Pontianak - Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak…

20 hours ago

PSSI Pontianak Kenalkan Sepak Bola Putri di Popda Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Kepengurusan Asosiasi PSSI Kota Pontianak mencoba mengenalkan olahraga sepak bola kepada pelajar…

20 hours ago