Arahan Kapolda Kalbar Kepada Personel Pam TPS di Polsek Nanga Mahap Polres Sekadau

Arahan Kapolda Kalbar Kepada Personel Pam TPS di Polsek Nanga Mahap Polres Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka mengecek kesiapan personel pengamanan Pilkada di Polsek Nanga Mahap, Polres Sekadau.

Kapolda tiba di Mapolsek Nanga Mahap menggunakan helikopter dan disambut oleh Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M., Pamatwil Polda Kalbar AKBP Imam Riyadi, S.I.K., M.H, beserta PJU Polres Sekadau, Kapolsek Nanga Mahap, Danramil dan unsur penyelenggara Pilkada di kecamatan Nanga Mahap, Selasa (8/12/2020) siang.

Baca Juga :  BPS Gelar Rakor Sensus di Nanga Taman : Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Dalam arahannya kepada personel, Kapolda mengatakan pihaknya sengaja mengunjungi salah satu Polsek yang jauh di wilayah Polres jajaran Polda Kalbar, untuk bertatap muka, memberi semangat dan motivasi kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan di TPS.

Kapolda menjelaskan bahwa Pilkada tahun 2020 ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan berlangsung di masa Pandemi Covid-19.

“Pilkada tahun ini selain aman, jujur, adil dan bermartabat, tak kalah penting harus sehat,” ucap Kapolda Kalbar kepada para personel polri yang terlibat pengamanan TPS di kecamatan Nanga Mahap.

Baca Juga :  Bukber Wartawan dan Karyawan Vinca Borneo Penuh Makna

“Jangan sampai pilkada selesai ada kabar anggota yang di TPS tidak menerapkan protokol kesehatan. Intinya kita harus benar-benar menjaga kondisi dari awal hingga  tugas berakhir harus dalam keadaan sehat,” tegas Kapolda.

Terakhir Kapolda berpesan agar personil Polres Sekadau maupun BKO yang terlibat pengamanan TPS harus peka dengan situasi dan kondisi di sekitar lokasi TPS, lakukan pengawalan kotak suara baik distribusi dari PPS ke TPS hingga kembali lagi ke PPK pasca pungut hitung suara. (Mus)

Comment