Ponsel Gulung LG Didaftarkan ke Otoritas Korsel

KalbarOnline.com – Ponsel 5G berkembang cukup signifikan di tahun 2020, termasuk untuk ke segmen kelas menengah. Hal itu juga didukung oleh sebagian besar prosesor yang dirilis tahun ini oleh pembuat chip utama yang terintegrasi dengan modem 5G.

Di sisi lain, soal perkembangan teknologi ponsel di tahun ini yang tak kalah menjadi omongan adalah ponsel yang dapat dilipat. Selain itu, di tahun ini juga banyak pabrikan ponsel yang mulai melirik ke teknologi dan faktor bentuk lain yang tak kalah revolusioner. Teknologi tersebut adalah teknologi layar untuk ponsel yang dapat digulung.

Baru-baru ini, Oppo meluncurkan konsep X 2021, ponsel konsep pertama mereka dan pertama di dunia dengan layar yang dapat digulung. Perusahaan bahkan merilis video demo perangkat saat digunakan dan itu terlihat luar biasa.

Belakangan, terungkap bahwa layar tersebut diproduksi oleh pabrikan pembuat layar Tiongkok, BOE. Layar tersebut diklaim mampu menahan 100.000 gulungan yang tajam saat diuji.

Sepertinya kita akan melihat lebih banyak ponsel dengan kemasan layar yang dapat digulung pada tahun 2021 meskipun kita tidak dapat mengatakan apakah mereka akan berkembang di luar ponsel konsep. Hal tersebut merujuk pada LG yang juga tak kalah antusias dengan teknologi tersebut yang baru-baru ini dilaporkan mendaftarkan konsep ponsel gulungnya ke otoritas terkait di Korea Selatan (Korsel).

Baca Juga :  Line Rilis Fitur Baru Folder Obrolan, Yuk Langsung Dijajal

Ponsel LG yang dapat digulung dilaporkan telah terdaftar di database Intranet operator Korea Selatan. Menurut leaker Twitter @Cozyplanes, perangkat tersebut saat ini terdaftar di database internal operator Korea. Ini tentunya bisa menjadi isyarat bahwa peluncuran konsep ponsel gulung LG bisa saja semakin dekat.

Sebelumnya, seperti juga sudah kami beritakan sebelumnya, ponsel gulung LG dijadwalkan bakal diungkap Maret 2021. Model perangkat gulung LG yang didaftarkan sendiri membawa nomor model LM-RN910N, sedangkan model yang tidak terkunci membawa nomor model OMD-LM-R910N.

Rumor sebelumnya mengungkapkan bahwa spesifikasi ponsel LG yang dapat digulung termasuk layar yang dapat diperluas 7,4 inci dengan resolusi 2.428 × 1.080 piksel (20: 9), mode video 2.428 × 1.366 piksel (16: 9), dan mode produktivitas 2.428 × 1.600 piksel (3: 2).

Baca Juga :  NTT Berpotensi Jadi Sentra Produksi Garam Industri di Dalam Negeri

Lebih lanjut, ponsel gulung LG dikabarkan akan mengemas baterai 4200 mAh dan akan didukung oleh prosesor Snapdragon 888 terbaru Qualcomm yang dipasangkan dengan RAM 16 GB. Jadi, jangan berharap ini menjadi ponsel murah.

Keterangan rahasia Twitter @Cozyplanes sebelumnya juga mengungkapkan detail tentang cara kerja perangkat. Perangkat akan membesar di kedua sisi, meningkatkan ukuran layar hingga 100 persen.

Namun, bingkai atas tidak akan mengembang bersama perangkat. Menurut laporan, LG akan menambahkan bingkai fleksibel yang dapat diperluas untuk menutupi tepi layar yang terbuka, dan kemudian ditarik kembali saat ponsel ditutup.

Ponsel juga akan memiliki perangkat pengunci untuk mencegah perangkat berkembang secara tidak disengaja dan mencegah layar bergulir terlalu cepat, yang dapat menyebabkan layar kusut.

LG bukan satu-satunya perusahaan yang mengembangkan ponsel dengan layar yang dapat digulung. Samsung dan TCL bergabung dengan Oppo dalam daftar OEM yang telah mengajukan paten untuk smartphone dengan tampilan yang bergulir. Dengan demikian, kita pasti akan segera melihat beberapa desain lagi dari yang lain.

Comment