Usai Cuti Kampanye, Wabup Aloysius Tinjau Lokasi Pembangunan Rumah Adat Budaya Melayu

Usai Cuti Kampanye, Wabup Aloysius Tinjau Lokasi Pembangunan Rumah Adat Budaya Melayu

KalbarOnline, Sekadau – Rupinus-Aloysius kembali melanjutkan tugasnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau setelah menjalani masa cuti kampanye Pilkada Sekadau 2020 kurang lebih dua bulan. Mengawali tugas setelah cuti kampanye, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius melakukan peninjauan ke lokasi rencana pembangunan Rumah Majelis Adat dan Budaya Melayu Kabupaten Sekadau, Jalan Merdeka Barat, Senin (7/12/2020).

Usai meninjau lokasi tersebut, Wabup Aloysius mengatakan, rencana pembangunan rumah adat budaya Melayu di Sekadau sudah lama, peletakan batu pertama juga sudah dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji beberapa waktu lalu. Saat ini lokasi tersebut sudah mulai digarap.

Baca Juga :  Besuk Pasien DBD, Bupati Rupinus Ingatkan Warga Sekadau Waspada

“Tentu perlu waktu satu atau dua bulan agar tanahnya padat. Setelah itu baru bisa pondasi. Nanti kita akan koordinasi dengan pihak MABM dan panitia,” ungkapnya.

Aloysius menyebut, dengan di bangunya rumah adat budaya melayu tersebut merupakan kebanggaan Kabupaten Sekadau, karna sudah memiliki beberapa rumah budaya.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Umumkan 3 Kasus Konfirmasi Covid-19 Dinyatakan Sembuh dan 1 Negatif Covid-19

“Ini melambangkan keanekaragaman kita  baik itu wisata, budaya dan ikon Kabupaten Sekadau,” ungkapnya.

Sementara Isnaini, pengurus Masjid Al-Falah Sekadau mengatakan, tidak ada masalah terkait lahan tersebut karna sudah ada kesepakatan bersama.

“Lahan ini memang milik Masjid Al-Falah tetapi bangunan tetap milik MABM. Insha Allah kita akan mantapkan lagi di notaris,” jelas Isnaini.

Ketua MABM kabupaten Sekadau, Abdul Hamid mengatakan, terkait pembangunan rumah adat Melayu tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Sekadau. (Mus)

Comment