Polres Sekadau Gelar Cipta Kondisi Ops Praja Kapuas Amankan Masa Tenang Pilkada

Polres Sekadau Gelar Cipta Kondisi Ops Praja Kapuas Amankan Masa Tenang Pilkada

KalbarOnline, Sekadau – Puluhan personel Polres Sekadau, yang terlibat Operasi Mantap Praja Kapuas diterjunkan untuk mengamankan situasi dan kondisi dalam masa tenang kampanye Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M mengatakan, personel melaksanakan razia cipta kondisi kendaraan di depan Mako Polres Sekadau.

“Sasaran operasi yakni senjata tajam (sajam), minuman keras maupun barang ilegal yang dikhawatirkan dapat menggangu kondusifitas Kamtibmas,” terang Kapolres, Minggu (6/12/2020).

Baca Juga :  MTAMT Lanjutkan Perayaan Maulid Tradisional Keliling ke Sungai Ringin

Tak hanya melakukan razia, sebagian personel dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) dari setiap satuan fungsi, juga melakukan patroli keliling dalam rangka memastikan tidak ada kegaduhan dan praktik kampanye terselubung.

Kapolres membeberkan, cipta kondisi ini digelar selama masa tenang Kampanye Pilkada, selama 3 hari dari tanggal 6 sampai dengan 8 Desember 2020 yang dilaksanakan serentak di Polres Sekadau dan Polsek jajaran.

Cipta kondisi juga menyasar pada kantor penyelenggara Pilkada baik itu Bawaslu, KPU dan sekretariat Posko pemenangan serta kediaman Paslon.

Baca Juga :  Wabup Subandrio Minta ASN Sekadau Tingkatkan Profesionalitas Sebagai Pelayan Masyarakat

Dari hasil cipta kondisi hari ini, Kapolres menyebut tidak ditemukan gangguan Kamtibmas, begitu juga dengan razia kendaraan yang dilakukan.

Kapolres mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Patroli ini dilakukan untuk memastikan warga aman datang ke TPS pada tangggal 9 Desember nanti, jauh dari intimidasi dan intervensi serta sudah menerapkan 15 hal yang baru petunjuk protokol kesehatan yang aman bagi pemilih,” ucap Kapolres.

Comment