Ajang Tenis Dunia Akan Kembali Bergulir di Tiongkok

KalbarOnline.com − Setelah sempat menghentikan turnamen selama lima bulan pada 2020, Asosiasi Tenis Profesional Putri (WTA) mulai ancang-ancang menggelar WTA Tour 2021. Mereka akan memulai musim depan pada 4 Januari mendatang.

Sesuai ucapan CEO WTA Steve Simon, tempat yang akan menjadi lokasi kompetisi perdana tersebut sangat mungkin adalah Tiongkok. Namun, Simon belum memerinci di kota mana ajang tersebut bakal diselenggarakan.

Jika merujuk pada kompetisi musim lalu, kota yang akan menjadi lokasi turnamen perdana tersebut adalah Shenzhen.

  • Baca Juga: Anak Kandung Michael Schumacher Juara, Pembalap Indonesia Ranking 21
Baca Juga :  Lewat Sebuah Laga Epik, No 39 Dunia Sukses Libas Unggulan Keenam

Pasalnya, tahun lalu WTA memulai turnamen mereka pada 6 Januari di tiga lokasi berbeda. Salah satunya di kota tersebut. Dua kota lain yang menjadi tuan rumah turnamen awal musim adalah Brisbane dan Auckland.

’’Kami berharap kalender 2021 bisa berjalan seluruhnya. Jika lancar, ada sekitar 53 sampai 55 kompetisi yang akan bergulir,’’ ucap Simon dilansir Reuters.

WTA memilih memulai kompetisi 2021 di luar Australia. Pasalnya, sampai saat ini, Federasi Tenis Australia belum mengumumkan secara resmi jadwal grand slam Australia Terbuka 2021.

Baca Juga :  Warga Kulit Hitam Ditembak dengan Sadis, Mantan No 1 Dunia Mundur

Padahal, jadwal turnamen mayor tersebut menjadi acuan beberapa turnamen pemanasan. Memang sudah muncul bocoran Australia Terbuka bakal start pada 8 Februari. Tapi, sampai saat ini, kabar tersebut belum juga diumumkan secara resmi oleh pihak penyelenggara.

Comment