Mensos Juliari Tersangka KPK, Jokowi: Sejak Awal Saya Sudah Ingatkan, Jangan Korupsi

KalbarOnline.com – Dua menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM) Jokowi-Ma’ruf tersandung kasus korupsi. Keduanya adalah Menteri Sosial Juliari P Batubara dan Menteri kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memastikan akan menghormati proses hukum yang berjalan di KPK.

Terkait dua Menteri KIM terjerat korupsi, Jokowi mengaku mengaku sudah sejak awal mengingatkan jajarannya agar tidak melakukan korupsi. “Semenjak dari awal, saya mengingatkan para menteri Kabinet Indonesia Maju: jangan korupsi,” tegas Jokowi melalui unggahan media sosial Twitternya, dilihat Minggu (6/12/2020).

Karena itulah, terkait penetapan Menteri Sosial sebagai tersangka oleh KPK, Jokowi menghormati proses hukum yang tengah berjalan. “Itu uang rakyat, apalagi ini terkait dengan bansos, bantuan sosial dalam rangka penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Bansos itu sangat dibutuhkan untuk rakyat,” tegas Presiden.

Baca Juga :  Sowan ke Kyai Ubab Maimoen dan Gus Baha, Menag Diskusi Tantangan Hatespeech dan Sikap Intoleran
tangkapan layar Twitter Presiden Jokowi

Presiden juga menegaskan tidak akan melindungi yang terlibat korupsi dan pemerintah akan terus konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Baca Juga :  Geger Jenazah Perempuan Dimandikan 4 Pria di Sumut, Keluarga Tempuh Jalur Hukum

“Saya tidak akan melindungi yang terlibat korupsi dan kita semuanya percaya KPK bekerja secara transparan, secara terbuka, bekerja secara baik, profesional,” ucap Presiden.

Terkait dengan pengganti Menteri Sosial, Presiden Jokowi mengungkapkan dirinya akan menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy untuk melaksanakan tugas Menteri Sosial. [ind]

Comment