Mahfud MD Minta Pemilih Datang ke TPS Sesuai Waktu dalam Undangan

KalbarOnline.com – Masa tenang pilkada serentak 2020 segera tiba. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengimbau semua pihak menjaga suasana tetap kondusif jelang dan pada masa tenang.

Mahfud mengatakan, kampanye telah berlangsung 71 hari. Masa tenang akan berlangsung tiga hari kedepan sebelum hari pemilihan pada 9 Desember 2020.

“Isilah hari-hari tenang itu, dengan betul-betul membuat ketenangan, tidak membuat kegaduhan. Persiapkan hari pencoblosan atau pemungutan suara 9 Desember dengan sebaik-baiknya, baik itu penyelenggara, kontestan maupun masyarakatnya,” ujar Mahfud MD.

Baca Juga :  Kalbar Bakal Jadi Tuan Rumah Pertama Rakornas Pariwisata se-Indonesia

Mahfud meminta seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif. Pilkada serentak sangat dikhawatirkan oleh banyak pihak, akan menimbulkan masalah penyebaran Covid-19.

Atas dasar itu, Mahfud mengajak masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang dimaksud yakni dengan menerapkan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun dan air mengalir.

“Untuk masyarakat, untuk rakyat, silakan berikan suara Anda sebanyak-banyaknya karena satu suara Anda akan menentukan masa depan Anda, sekurang-kurangnya menentukan nasib Anda di bawah kepemimpinan selama 5 tahun kedepan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wagub Kalbar Hadiri Musrenbang Regional Kalimantan

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu, meminta masyarakat disiplin saat proses pencoblosan. Dengan begitu, diharapkan penularan Covid-19 bisa dicegah.

“Tolong di hari H, tanggal 9 itu, datang berbondong-bondong ke TPS sesuai dengan jam, jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU dan ikuti protokol kesehatan yang ditentukan oleh KPU,” katanya.

“Dan jangan membuat keributan. Biasanya keributan itu terjadi sesudah perhitungan suara dan sebagainya. Semuanya harus berlaku proporsional dan tertib demi kebaikan kita bersama,” pungkas Mahfud.

Comment