Hashim Ungkap Kemarahan Prabowo Terhadap Edhy yang Pernah Dipungut dari Selokan

KalbarOnline.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto marah dan merasa dikhianati oleh Edhy Prabowo yang menjadi tersangka korupsi.

Hal tersebut disampaikan oleh adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo dalam konferensi pers terkait ekspor benih lobster yang digelar di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta pada Jumat, (4/12/2020).

“Sangat kecewa dengan anak yang dia angkat dari selokan, 25 tahun lalu,” kata Hashim, dalam konferensi pers di Jetski Kafe Jakarta Utara, Jumat (4/12/2020).

Hashim mengatakan penyampaian Prabowo dalam bahasa Inggris itu sebagai berikut: “I pick him up from the gutter, and this is what he does to me.”

Baca Juga :  Skandal Benur KKP, Pengamat Ini Sebut Berimbas Telak Buat Calon Wakil Walikota Tangsel Saraswati

Ia mengatakan jika keluarganya telah mengenal Edhy sejak lama, mereka pun tidak menyangka jika Edhy melakukan hal hina tersebut.

“Saya Edhy kenal sudah lama. Dulu pengangguran sebelum seperti sekarang, orangnya baik,” ujarnya.

Hashim juga mengaku kecewa keluarganya turut dikaitkan dengan dugaan kasus korupsi ekspor benih lobster yang dilakukan Edhy Prabowo.

Menurutnya, PT Bhima Sakti Mutiara milik keluarganya hanya memiliki izin budidaya lobster dan bukan izin ekspor.

Baca Juga :  Pilkada 2020: MK Terima 87 Gugatan PHPU, Terbanyak Pemilihan Bupati

“Saya merasa dihina, difitnah,” tuturnya.

Sebelumnya, KPK menetapkan Edhy Prabowo sebagai tersangka penerima suap dalam kasus perizinan tambak, usaha dan/atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020.

KPK juga menetapkan tujuh orang sebagai tersangka sebagai penerima suap, yakni Edhy Prabowo (EP), Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan, Safri (SAF), Andreu Pribadi Misata (APM), pengurus PT ACK, Siswadi (SWD), staf Edhy Prabowo, Ainul Faqih (AF), dan Amiril Mukminin (AM). Sedangkan sebagai pemberi, yaitu Direktur PT DPP, Suharjito (SJT).

Comment