by

Xiaomi Mi 11 Bakal Jadi Ponsel Pertama di Dunia dengan Snapdragon 888

KalbarOnline.com – Qualcomm baru saja memperkenalkan chipset andalan terbarunya yang disebut Snapdragon 888. Chipset tersebut adalah chipset anyar yang sebelumnya diprediksi sebagai Snapdragon 875.

Setelah pengumuman di acara Snapdragon Tech Summit yang diselenggarakan secara daring, banyak pabrikan ponsel kini segera bersiap untuk menghadirkan ponsel baru mereka dengan chipset tersebut.

Xiaomi melangkah lebih jauh dan mengumumkan bahwa chip tersebut akan melakukan debut globalnya pada Xiaomi Mi 11. Sementara itu, dalam postingan di media sosial lokal Tiongkok, Weibo, Direktur Redmi Lu Weibing mengungkapkan, andalan merek berikutnya juga akan berada di antara ponsel pertama dengan chip Snapdragon 888.

Namun, dirinya tak secara spesifik mengungkapkan detail apa pun tentang tanggal peluncuran atau nama akhir dari perangkat smartphone dengan chip Snapdragon 888. Co-founder dan CEO Xiaomi Lei Jun di tempat lain selama Snapdragon Summit, berbicara tentang kemitraan setia antara perusahaannya dan Qualcomm.

Menurutnya, flagships Mi Series selalu menjadi beberapa perangkat pertama dengan chipset Snapdragon terbaru, tetapi dengan jajaran Samsung Galaxy S21 yang datang pada pertengahan Januari, Mi 11 harus datang bulan ini atau di hari-hari pertama tahun 2021.

Sementara itu, gambar dugaan Xiaomi Mi 11 muncul di Weibo. Ini memiliki desain kamera yang agak tidak biasa dengan dua sensor besar dan satu kamera lebih kecil, disertai dengan lampu kilat LED. Namun, sumber asli menghapus postingan tersebut dan setelah berjam-jam menjelajahi Weibo untuk mendapatkan postingan ulang, kami tidak dapat menemukannya, yang mengarah ke kecurigaan bahwa postingan tersebut mungkin tidak sah.

Untungnya, kami akan mengetahui lebih banyak dalam beberapa minggu mendatang. Hal tersebut sejalan dengan pengumuman resmi Xiaomi yang memastikan bahwa mereka memang akan ambil bagian dalam peluncuran awal chip Snapdragon 888 di perangkat smartphone mereka. (Root My Galaxy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru