Tutup 2020, Mercedes-Benz Indonesia Launching Dua Coupe Sekaligus

KalbarOnline.com – Mercedes-Benz di Indonesia resmi menambah koleksi mobil coupe-nya dengan menghadirkan GLE 450 4Matic Coupe dan New Mercedes-AMG GLE 53 4Matic+ Coupe terbaru. Kedua mobil coupe anyar Mercedes-Benz itu diperkenalkan melalui acara Mercedes-Benz Star Expo, dan dipamerkan pada event Mercedes-Benz STAR EXPO di Astha District 8, SCBD, Jakarta pada Kamis (3/12) hingga Minggu, (6/12).

Kedua SUV Coupe terbaru itu diklaim memadukan gaya sporty dan keanggunan coupe dengan mesin seri model terbaru dari lini SUV besar premium Mercedes-Benz. Bersama 4Matic terbaru dengan torsi yang memenuhi permintaan dan jarak sumbu roda 60 mm lebih pendek dari SUV GLE sehingga menjadikan pengalaman berkendara yang dinamis dan menyenangkan.

’’GLE Coupe memadukan kekuatan off-road dan on-road yang mengesankan secara emosional dengan menonjolkan gaya sporty dan keanggunan dari sebuah kendaraan coupe,’’ ujar President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk-jun.

Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan Berkendara, Wuling Motors Hadirkan Inovasi WISE

Dia melanjutkan, sebagai bagian dari lini SUV besar premium, GLE Coups diproduksi di Tuscaloosa, Alabama. Untuk Mercedes-Benz GLE 450 4Matic Coupe, mobil tersebut hadir dengan desain eksterior memberi penekanan yang lebih kuat pada keanggunan dan kesan sporty khusus dari coupe. Aerodinamika yang disempurnakan mengurangi hambatan angin hingga sembilan persen dibandingkan dengan pendahulunya, dengan permukaan depan yang sama.

Sasis dengan suspensi udara AirMatic yang beroperasi pada 48 V memenuhi persyaratan paling cerdas terkait dinamika dan kenyamanan kendaraan baik di jalur onroad maupun offroad. Interior dengan kemewahan kontemporer menampilkan kesan sporty menawarkan ruang yang lebih nyaman dibandingkan pendahulunya.

Untuk mesin, GLE 450 4Matic Coupe hadir dengan mesin enam silinder berbahan bakar bensin (dengan menghasilkan tenaga 367 hp / torsi 500 Nm) dengan teknologi 48 Volt – EQ Boost menambahkan tenaga 22 hp dan torsi 250 Nm.

Baca Juga :  Sebulan Lagi Akan Digelar, IIMS Motobike Show 2020 Dibatalkan

Sementara untuk Mercedes-AMG GLE 53 4Matic+ Coupe, seperti namanya, coupe hadir dengan mesin AMG enam silinder segaris dengan turbocharger ganda dan EQ-Boost mencapai 320 kW (435 hp). Tambahan output listrik hadir pada mobil ini drmhan kapasitas sebesar 16 kW (22 hp), serta menawarkan fungsi teknologi hybrid seperti mode berkendara overrun.

Harga retail yang direkomendasikan untuk Mercedes-Benz GLE 450 4Matic Coupe di diler resmi Mercedes-Benz adalah Rp 1.979.000.000 (off-the-road). Sementara harga retail yang direkomendasikan untuk Mercedes-AMG GLE 53 4Matic+ Coupe di diler resmi Mercedes-Benz adalah Rp 2.399.000.000 (off-the-road). (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment