Gebukan Brutal, Lawan Tumbang di Detik 30, Jadi KO Terbaik Bulan Ini

KalbarOnline.com-Bulan November sudah berakhir. Walaupun pandemi global Covid-19 belum ada tanda-tanda berhenti, tetapi agenda pertarungan mixed martial art (MMA) bulan ini masih akan terus bergulir dan berlangsung seru.

Dalam rangka melakukan rekap terhadap puluhan pertarungan menarik sepanjang November, MMA Junkie memilih lima duel paling seru. Satu pertarungan ditabalkan sebagai laga dengan KO terbaik November.

Nominasi pertama adalah duel antara Ignacio Bahamondes melawan Edson Gomez pada ajang Dana White Contender Series 34. Duel ini berlangsung menarik. Bahamondes yang asal Cile tersebut menang KO lewat tendangan lurus ke arah muka. Dihajar begitu rupa, Gomez langsung tumbang pada ronde kedua.

  • Baca Juga: Lewat Gaya Bertarung yang Aneh, Sukses Sakiti Lawan Sepanjang Duel

Duel kedua yang masuk nominasi adalah laga antara Patricio Freire melawan Pedro Carvalho pada Bellator 252. Kombinasi pukulan-pukulan berbahaya brutal dan ganas dari Freire membuat Carvalho langsung KO pada ronde pertama.

Baca Juga :  Aksi Gila No 1 Indonesia, Bikin 11 Poin Beruntun, Lolos ke Semifinal

Pertarungan menarik lainnya pada November terjadi antara Khaos Williams melawan Abdul Razak Alhassan pada UFC Fight Night 182.

Williams hanya butuh waktu 30 detik untuk menang KO melawan Alhassan. Pukulan lurus mengerikan dari Williams membuat Alhassan langsung tumbang. Setelah lawannya itu tergeletak tak berdaya di kanvas, Williams secara agresif dan ganas langsung menghajar Alhassan. Wasit bergerak cepat untuk menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan kepada Williams.

Duel yang tak kalah seru adalah saat Alex Pereira mengalahkan Thomas Powell pada ajang LFA 95. Sebuah pukulan swing tangan kiri sangat keras dari Pereira membuat Powell langsung tumbang dalam posisi tengkurap.

Baca Juga :  Positif Covid-19, Ganda Putri Nomor Satu India Mengaku Dibully

Laga kelima yang masih nominasi KO bulan ini adalah Joaquin Buckley versus Jordan Wright pada ajang UFC 255. Setelah melakukan pukulan-pukulan dahsyat pada ronde pertama, Buckley mencatat KO pada ronde kedua. Sebuah pukulan keras di awal ronde kedua membuat Wright langsung kalah KO.

Setelah melakukan pertimbangan, MMA Junkie akhirnya memutuskan bahwa pemenang KO Bulan November adalah Khaos Williams. “Tendangannya benar-benar mengerikan dan telak,” tulis MMA Junkie.

“Ini bukan masalah personal, ini cuma hukuman saya kepadanya,” kata Williams dalam wawancara setelah pertarungan. “Saya lama menunggu untuk mendapatkan pertarungan ini. Jika orang-orang tertidur saat melawan saya, dokterlah yang akan membangunkan mereka,” imbuh Williams.

Comment