by

Bixby Voice di Galaxy S21 Dikatakan Bisa Buat Membuka Kunci Perangkat

KalbarOnline.com – Ada beberapa cara untuk membuka kunci ponsel saat ini. Ada pemindai sidik jari, buka kunci wajah, PIN, kata sandi, dan pola buka kunci lama yang meski konvensional namun tetap berfungsi baik.

Salah satu cara lain meskipun tidak umum adalah membuka kunci dengan suara. Samsung dikatakan membawa fitur ini dalam Galaxy S21. Ya, Samsung dulu menawarkan fitur untuk beberapa ponselnya dengan Bixby tetapi fitur tersebut kemudian dihapus.

Kini beredar kabar bahwa seri Galaxy S21 akan menghadirkan kembali fitur Bixby saat hadir tahun depan. Menurut SamMobile, fitur Bixby akan ditambahkan kembali ke One UI 3.1 yang akan debut pada seri Galaxy S21.

  • Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Terbaru Galaxy S21 Ultra, Isyaratkan Ada S Pen

Versi sebelumnya memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat mereka dengan mengatakan ‘Hai Bixby’. Jadi, ada kemungkinan ketika kembali tahun depan, pengguna akan dapat membuka kunci ponsel mereka dengan cara yang sama.

Sementara halaman dukungan resmi Samsung untuk saat ini mengatakan bahwa sangat aman untuk membuka kunci ponsel Anda dengan perintah suara ‘Hi Bixby’. Tapi masih ada keraguan tentang fitur tersebut, mengingat fitur biometrik yang lebih canggih seperti ID Wajah dan sidik jari membuka kunci bahkan bisa diakali.

Namun demikian, opsi untuk dapat membuka kunci ponsel dengan suara Anda dapat berguna dalam situasi di mana Anda tidak dapat mengoperasikan ponsel dengan tangan atau tidak dapat membuka kunci dengan wajah Anda.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed