Tim Indonesia Bakal Berkolaborasi dengan Tim Spanyol di Moto2 2021

KalbarOnline.com − Fans balap Indonesia punya peluang menyaksikan tim balap tanah air berkompetisi di Moto2 pada musim 2021.

Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) mengklaim bakal berkolaborasi dengan tim asal Spanyol SAG yang sudah eksis di grid Moto2.

Sebelumnya, SAG bekerja sama dengan ONEXOX TKKR. Sponsor dari Malaysia itu kabarnya sudah memutuskan mundur dari pergelaran Moto2 musim depan.

  • Baca Juga: Mick Tak Hanya Andalkan Nama Besar Ralf dan Michael Schumacher

Kesempatan tersebut menjadi celah MRTI masuk dalam kompetisi. ’’Awalnya kami ingin masuk dengan nama tim sendiri. Tetapi, Dorna menyarankan untuk bekerja sama dengan tim yang sudah ada dulu,” papar Direktur Komersial Mandalika Racing Team Irawan Sucahyono saat dikonfirmasi Jawa Pos kemarin (2/12).

Baca Juga :  Dominasi Total, dari Tujuh Seri Awal, Lewis Hamilton Juara Lima Kali

’’Tetapi, untuk pengumuman resminya, kami serahkan ke SAG,” lanjut Irawan.

Masalah muncul terkait dua pembalap yang akan menjadi bagian tim musim depan. Sebelumnya, FIM (Federasi Motorsport Internasional) merilis daftar tim dan pembalap yang berkompetisi di MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE.

SAG sebelumnya memasukkan dua nama pembalap berpengalaman Thomas Luthi dan Kasma Daniel untuk 2021. Sementara itu, MRTI menginginkan Dimas Ekky Pratama menjadi salah satu pembalap mereka tahun depan.

’’Saat ini pengajuan Dimas sedang diproses, harapannya segera ada keputusan dalam waktu dekat,’’ sebut Irawan.

Dimas sempat mencecap semusim kompetisi Moto2 bersama Honda Team Asia pada 2019. Tetapi, pada musim debutnya itu, dia gagal memenuhi ekspektasi. Pembalap 28 tahun tersebut tak sekali pun mendulang poin dari 11 race yang dia ikuti. Capaian terbaiknya adalah finis di posisi ke-18.

Baca Juga :  Evaluasi Sang Juara Dunia Junior Pasca Bekuk Ganda No 1 dan 2 Dunia

Irawan menjelaskan, timnya akan berjuang supaya Dimas masuk dalam entry list tim. Sebab, MRTI punya misi besar untuk membawa pembalap tanah air ke pentas dunia dengan tim Indonesia. Apalagi, mereka juga didukung sejumlah perusahaan BUMN, salah satunya Pertamina.

Saat ini, Indonesia sudah memiliki pembalap di kelas Moto3, Andi Farid Izdihar. Dia berkesempatan mengarungi musim 2021 bersama Honda Team Asia. Sebelumnya, pada musim 2020, pembalap yang karib disapa Andi Gilang itu tampil di kelas Moto2 dengan tim yang sama.

Comment