Saatnya Pemain Cloud Lokal Bersaing dengan Cloud Global

KalbarOnline.com – Sesuai dengan tren adopsi teknologi industri 4.0 saat ini, cloud memungkinkan setiap user mewujudkan fungsi otomasi dalam bisnis, pengoptimalan nilai efisiensi, hingga memberikan keunggulan sebagai data driven organization. Hal tersebut  sangat esensial bagi perkembangan bisnis secara jangka panjang.

Melihat tingginya kebutuhan cloud yang sesuai dengan karakteristik pengguna di Indonesia, Flou Cloud hadir sebagai solusi untuk mendukung pemerintah dalam membangun digital hub Indonesia dan siap menjadi akselerator pembangunan Indonesia 4.0. Flou cloud resmi diluncurkan dalam acara virtual pada Rabu (2/12).

Grand Launching Flou Cloud itu bertajuk Indonesia Digital Hub Accelerator. Flou Cloud sendiri adalah digital platform yang memiliki teknologi hybrid multi cloud serta memiliki kapabilitas dan fitur yang setara dengan pemain cloud global.

Baca Juga :  Adopsi Cloud, Kunci Penting Keberhasilan Transformasi Digital

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia Edi Witjara yang menjadi keynote speaker dalam virtual launching itu meyakini bahwa Flou Cloud menjadi digital enabler untuk mendorong transformasi digital bagi seluruh industri, sehingga dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Flou Cloud memiliki keunggulan yang ditawarkan untuk mampu memenuhi kebutuhan pasar yang dirancang memenuhi segala kebutuhan user tanpa dibatasi dari segi kapabilitas resources seperti storage, compute, network, dan security.

’’Kami memiliki Flou Cloud yang menawarkan fleksibilitas yang mampu menyesuaikan kebutuhan teknologi dan resources bagi setiap perusahaan, sehingga pelanggan cukup berinvestasi sesuai dengan yang diperlukan,’’ ujar Bhimo Aryanto, CEO Telkomsigma

Di sisi lain, Director of Delivery and Operation Telkomsigma I Wayan Sukerta menambahkan, Flou Cloud memiliki ketersediaan wide coverage network dengan spesifikasi high performance dan juga data center bersertifikasi internasional. ’’Kami memberikan nilai operation excellent kepada seluruh segmen pelanggan melalui kesiapan dan dukungan infrastruktur cloud yang trusted dan reliable,’’ ujar Wayan.

Baca Juga :  Ponsel Android Jadul Tak Bisa Akses Website Aman Mulai Tahun Depan

Sejak soft launching-nya pada 10 Juni lalu, Flou Cloud telah dipercaya untuk diimplementasikan di lebih dari 30 pelanggan dari segmen startup, bisnis kecil dan menengah, swasta hingga lembaga pemerintahan. Melihat respons pasar yang baik, ditargetkan pada 2021, Flou Cloud akan memperluas pangsa pasarnya agar semakin strategis untuk bersaing dengan pemain cloud global yang telah melakukan penetrasi pasar di Indonesia. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment