by

PBNU Sayangkan Massa Pendukung Rizieq Geruduk Rumah Ibunda Mahfud MD

KalbarOnline.com – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini menyayangkan digeruduknya kediaman ibunda Menko Polhukam Mahfud MD oleh massa pendukung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Adapun massa pendukung Rizieq Shihab mengeruduk kediaman ibunda Mahfud MD di Pamekasan, Jawa Timur untuk meminta pentolan FPI tersebut tidak dikriminalisasi.

“Menyayangkan tindakan pengepungan rumah Ibunda Bapak Mahfud MD. Saya kira jika kita tidak setuju dengan tindakan/pernyataan seorang pejabat, mungkin akan lebih tepat kita menyampaikan aspirasi dengan baik-baik dan bisa dilakukan dengan mendatangi kantor pemerintahan yang bersangkutan,” ujar Helmy kepada wartawan, Kamis (3/12).

Helmy menambahkan, pihaknya sudah meminta kepada Barisan Pemuda Gerakan Pemuda (GP) Asor untuk melakukan penjagaan di rumah kediaman Mahfud MD, Pamekasan, Jawa Timur.

“Kami berharap Ibunda Bapak Mahfud MD diberi kesabaran. Nahdlatul Ulama melalui Barisan Ansor Serbaguna (Banser) telah melakukan upaya preventif dan melakukan penjagaan di rumah Ibunda Bapak Mahfud MD,” katanya.

NU juga mengutuk keras yang dilakukan oleh massa pendukung Rizieq Shihab tersebut. Karena setiap aspirasi harus disalurkan dengan memegang prinsip etika yang baik dan bermartabat

“NU menolak keras segala bentuk ancaman, intimidasi, teror dan juga kekerasan dalam bentuk apapun,” ungkapnya.

Helmy juga meminta kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan tindakan-tindakan yang bersifat provokatif. Serahkan semuanya kepada pihak kepolisian untuk mengusut kasus ini.

Baca juga: Gus Yaqut: Banser Telah Diterjunkan Jaga Rumah Ibunda Mahfud MD

“Kita percayakan sepenuhnya kepada tindakan aparat penegak hukum,” pungkasnya.

Diketahui, massa pendukung Rizieq Shihab berbondong -bondong mendatangi dan mengepung rumah Menko Polhukam Mahfud MD di Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota Pamekasan, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (1/12).

Massa datang bergerombol dengan naik puluhan truk dan pikap. Aksi massa itu pun terekam video amatir warga. Dalam video itu terlihat jumlah massa mencapai ratusan orang mengepung rumah Mahfud MD yang kosong.

Saat massa bergerombol juga disebar selebaran yang menyatakan massa tersebut dari Umat Islam Pamekasan. Tuntutannya minta agar Bapak Mahfud MD tidak mengkriminalisasi Rizieq Shihab.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed