Papua Sumbang Kasus Covid-19 Harian Tertinggi Yakni 1.755 Orang

KalbarOnline.com – Peta kasus harian Covid-19 tertinggi hari ini, Kamis (3/12) ada perubahan. Biasanya DKI Jakarta selalu menyumbang kasus terbanyak, kali ini Papua menjadi provinsi paling banyak kasus hariannya.

Dalam sehari Papua menyumbang 1.755 kasus baru. Kondisi ini membuat angka kasus nasional naik drastis ke angka 8.369 kasus dalam sehari. Lalu disusul juga kasus tertinggi kedua disumbang oleh Jawa Barat yakni sebanyak 1.648 kasus sehari.

Lalu barulah DKI Jakarta di posisi ketiga kasus harian terbanyak yakni 1.153 dalam sehari. Kemudian disusul Jawa Tengah 767 kasus. Dan Jawa Timur 564 kasus.

  • Baca Juga: Pecah Rekor Drastis, Sehari Tambah 8.369 Kasus Covid-19
Baca Juga :  Jadi Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo Pilih Tak Banyak Bicara

Sementara kasus kematian di Papua yakni sebanyak 1 jiwa dalam sehari. Dan Jawa Barat mencatat angka kematian harian sebanyak 21 jiwa.

Sudah 507 kabupaten kota terdampak kasus Covid-19. Dan ada 3 provinsi di bawah 10 kasus. Serta tak ada satupun provinsi mencatat nol kasus.

KalbarOnline.com sudah mencoba menghubungi Satgas Covid-19 untuk mengetahui apa yang terjadi di Papua. Namun belum mendapat respons.

Baca Juga :  Ogah Tertular Covid-19, Masyarakat AS Hindari Transportasi Umum

Sebelumnya dalam konferensi pers virtual, Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan faktor utama yang menjadi meningkatnya kasus aktif, yaitu akibat ketidakdisiplinan masyarakat tak patuh protokol kesehatan. Lalu masih banyak masyarakat berkerumun dalam bentuk kegiatannya. Berkerumun dan berdampak pada kasus aktif.

“Peningkatan kasus aktif bisa dicegah jika disiplin protokol kesehatan. Ini jadi kunci ternyata di masyarakat masih lengah tak jalankan protokol,” tegasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment