Mick Tak Hanya Andalkan Nama Besar Ralf dan Michael Schumacher

KalbarOnline.com-Mick Schumacher akhirnya bisa mengikuti jejak sang ayah, Michael Schumacher, dan pamannya, Ralf Schumacher, untuk berkompetisi di pentas F1. Mick memastikan satu kursi tim balap Haas untuk musim depan.

”Aku selalu percaya bahwa aku akan mewujudkan impianku di F1,” kata Mick dilansir Motorsport.

Mick tak sekadar mengandalkan nama besar sang ayah dan paman, tetapi juga memiliki portofolio mentereng. Dia pernah menjadi jawara F3 pada musim 2018. Musim ini dia masih berkompetisi di kelas intermediate F2.

  • Baca Juga: Lewis Hamilton Positif Covid-19, George Russell Jadi Pengganti

Mick punya kans mengakhiri musim ini sebagai juara pada tahun keduanya di F2 bersama Prema Racing. Seri penutup di Bahrain akhir pekan ini menjadi penentuannya.

Baca Juga :  Posisi Ganda No 2 Indonesia Berbahaya, Jadi Harus Maksimal di Swiss

Saat ini Mick terpaut 14 poin dari pembalap UNI-Virtuosi Racing Callum Ilott. Mick dan Ilott adalah dua pembalap junior Ferrari yang musim depan siap dipromosikan. Namun, hanya Mick yang akhirnya mendapat tim baru.

Ferrari berhak menempatkan satu pembalap junior mereka. Sebelumnya, Charles Leclerc dan Antonio Giovinazzi memperoleh kesempatan tersebut bersama Sauber (Alfa Romeo).

Selanjutnya, kehadiran Mick tentu melengkapi kepingan puzzle Haas musim depan. Pembalap 21 tahun itu bakal berbagi garasi dengan pembalap asal Rusia, Nikita Mazepin.

Baca Juga :  Lewis Hamilton Dipastikan Segel Gelar Juara F1 2020 di Turki, Jika…

”Kompetisi F2 menjadi ajang pembuktian bagi talenta muda untuk menunjukkan kemampuan mereka,” papar bos Haas Guenther Steiner.

Sebelumnya, Mick berkesempatan melakukan debut dengan mobil F1 bersama Alfa Romeo pada sesi latihan bebas pertama GP Eifel. Sayangnya, hujan yang disertai kabut membuat sesi tersebut dibatalkan.

Meski begitu, Mick kembali berkesempatan mengaspal bersama Haas pada FP1 GP Abu Dhabi (11/12). Dia juga berpotensi memulai debut pada balapan pemungkas musim ini dengan menggantikan peran Romain Grosjean.

Namun, kepastian itu masih menunggu kondisi terakhir pembalap Prancis tersebut setelah mengalami insiden mobil terbakar pada GP Bahrain akhir pekan lalu.

Comment