by

Lewat Gaya Bertarung yang Aneh, Sukses Sakiti Lawan Sepanjang Duel

KalbarOnline.com-Pekan lalu, Javier Fortuna unjuk gigi pada kelas ringan. Dia mengalahkan Antonio Lozada lewat TKO pada ronde keenam di Staples Center, Los Angeles.

Setelah Fortuna, pekan ini giliran Emmanuel Tagoe yang unjuk gigi. Petinju kelas ringan asal Ghana tersebut tampil sangat dominan untuk mengalahkan penantangnya asal Amerika Serikat Mason Menard.

Dalam duel di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Hollywood tersebut, Tagoe menang lewat keputusan mayoritas dalam 10 ronde.

  • Bcaa Juga: Kabar Bahagia: Perebutan Sabuk Juara Dunia Bisa Dihadiri 1.000 Fans

Ini adalah pertarungan kedua Tagoe di Amerika Serikat atau duel keduanya di luar Ghana. Dan sebelum laga, Tagoe bertekad untuk meninggalkan kesan yang sangat kuat di Negeri Paman Sam. Dia sukses.

Petinju berusia 31 tahun itu bertarung dengan gaya ortodoks yang unik. Atau bisa dikatakan aneh. Jangkauannya panjang. Dan itulah yang Tagoe lakukan nyaris sepanjang pertarungan.

Tagoe memang terlihat jauh lebih cepat ketimbang Menard. Pukulan-pukulannya juga lebih bersih. Tagoe bisa konsisten menyakiti Menard nyaris sepanjang pertarungan. Namun, dia gagal menuntaskan pertarungan itu dengan kemenangan KO.

Pada akhirnya, dua juri memberikan angka kemenangan untuk Tagoe yakni 98-92 dan 96-94. Sedangkan satu juri memberikan angka imbang yakni 95-95.

Dengan kemenangan ini, Tagoe mencatat 32 kemenangan dalam 33 pertarungan. Satu-satunya kekalahan Tagoe terjadi dalam debut profesionalnya pada 19 Juni 2004. Dia dikalahkan sesama petarung Ghana Lante Addy lewat TKO pada ronde kelima.

Dalam duel lainnya, mantan juara amatir kelas berat Mahammadrasul Majidov mengalahkan Sahret Delgado dalam detik ke-47 di ronde ketiga.

Sementara itu, Nikita Ababiy mengandaskan Brandon Maddox lewat kemenangan mutlak enam ronde di kelas menengah.

Comment

Terbaru