by

Honda Gold Wing Akan Punya Fitur Cruise Control dan Radar Navigasi

KalbarOnline.com – Perkembangan teknologi otomotif tak ada hentinya, semua pabrikan menciptakan beragam teknologi terkait fitur kenyamanan berkendara maupun keselamatan. Hal ini juga dilakukan oleh pabrikan roda dua asal Jepang yaitu Honda.

Ya, perusahaan berlogo sayap ini telah mematenkan teknologi canggih yang nantinya akan disematkan pada pada generasi terbaru Honda Gold Wing. Ini merupakan inovasi baru yang akan digunakan pada Honda Gold Wing yang sudah diperkenalkan pertama kali pada 2018.

Dilansir dari laman visordown, kalau teknologi terbaru yang akan dibenamkan pada Honda GoldWing ini mempunyai kemampuan memacu motor atau nge-gas sendiri. Serta bisa menjamin pengendara tidak akan kehilangan arah.

Terkait hal ini Honda mengajukan hak paten mereka untuk Gold Wing agar bisa menerapkan cruise control dan sistem navigasi radar yang sudah digaungkan sejak Maret 2018. Meskipun sudah dua tahun dipastikan teknologi ini sudah lebih sempurna dibandingkan saat diperkenalkan pertama kali.

Teknologi cruise control dan sistem navigasi radar yang akan dibenamkan pada Honda Gold Wing. (Pool – visordown)

Sementara saat ini prototipe Honda Gold Wing yang telah dilengkapi dengan Cruise Control dan sistem navigasi Radar dalam tahap uji jalan. Ini artinya tidak menutup kemungkinan Honda Gold Wing dengan sistem navigasi radar dan cruise control bisa ada dipasaran mulai tahun depan.

Dalam hak paten yang diajukan Honda menggambarkan sistem sensor radar ini akan dipasangkan dibalik lampu utama. Disisi lain terkait teknologi ini Honda melakukannya untuk menyusul merek Ducati, Kawasaki, Harley-Davidson dan BMW yang telah memperkenalkan lebih dahulu sistem radar atau lainnya.

Akan tetapi saat ini baru Ducati yang telah resmi menjual teknologi radar yang dibenamkan pada Multistrada V4. Sayangnya belum dipastikan apakah sistem radar yang diberikan Honda ini merupakan produksi Honda atau menggunakan teknologi radar dari Bosch. Bagi pecinta Gold Wing ini menjadi hal menarik untuk dinanti.

Comment

News Feed