Geber Simulasi Lomba karena Lalu M. Zohri Baru Berlaga Maret 2021

KalbarOnline.com – Simulasi lomba terus dilakukan tim pelatnas lari Indonesia. Banyaknya kejuaraan yang tertunda menjadi alasan tersendiri.

Pelatih pelatnas Eni Nuraini menuturkan, kejuaraan internasional bagi Lalu Muhammad Zohri dkk kemungkinan baru akan terlaksana pada Maret tahun depan. ”Periodisasi latihan kami tetap tujuannya ke sana (kejuaraan, Red),” ungkapnya kepada Jawa Pos.

Karena itu, agar tidak terlalu berat saat kejuaraan dimulai nanti, simulasi dilakukan. Tujuannya, bisa mengetahui kesiapan setiap atlet. Jadi, kelebihan dan kelemahan bisa dikantongi untuk evaluasi bertahap.

  • Baca Juga: Tim Indonesia Bakal Berkolaborasi dengan Tim Spanyol di Moto2 2021
Baca Juga :  Peluang Tim Voli Pantai Indonesia Lolos ke Olimpiade Tetap Terbuka

Eni menuturkan, dengan situasi yang ada, pihaknya sangat berhati-hati dalam menjaga ritme latihan bagi atlet. Yaitu, tidak terlalu menggeber latihan. Sejauh ini, perbaikan tehnik, meningkatkan daya tahan, dan kekuatan menjadi fokus utama.

Baca Juga :  Walaupun Cuma Tes Internal, Tapi Suasananya Seperti Turnamen Sungguhan

Sebagaimana diketahui, Zohri merupakan atlet pertama Indonesia yang sudah menggenggam tiket ke Olimpiade Tokyo dengan menembus kualifikasi dengan waktu 10,03 detik pada nomor lari 100 meter.

Adanya pandemi dan kurang maksimalnya persiapan membuat simulasi menjadi penting.

Comment