Aplikasi Anak Negeri Bantu Pesan Makanan dan Disantap di Mobil

KalbarOnline.com – Kondisi pandemi Covid-19 membuat banyak orang saat ini khawatir untuk bepergian ke luar termasuk pergi ke mal walau sekadar untuk makan. Masalah tersebut kemudian ditanggapi sebagai peluang oleh startup teknologi lokal atozGO.

Aplikasi tersebut menghadirkan konsep dine in your car dan drive thru. Aplikasi atozGo sendiri adalah layanan pesan antar makanan jarak dekat. Namun kali ini, mereka merambah layanannya dengan menghadirkan fitur yang memungkinkan pesan makanan di mal, tapi makan di mobil atau langsung di bawa pulang.

Dengan demikian, pengguna aplikasi dimungkinkan untuk pergi ke mal untuk makan namun menyantapnya di mobil mereka masing-masing. Hal ini diklaim lebih aman terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

CEO atozGo Djunaedy Hermawanto dalam siaran persnya menyampaikan, dengan solusi cara memesan makanan di mal tersebut, pengguna cukup melakukan order di aplikasi atozGo, kemudian klik fitur mal. Namun sayangnya, sebagai tahap awal, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk menyantap makanan mal dari mobil masing-masing hanya di Pondok Indah Mal saja.

Baca Juga :  Menanti ke Tanah Suci, Sabar Menunggu Ibadah Umrah di Tengah Pandemi

“Kerja sama dengan Pondok Indah Mall ini diharapkan bisa memberikan alternatif bagi pelanggan yang rindu makan di dalam mall, akan tetapi masih was-was untuk dine in di restoran, karena ramai serta masih adanya pandemi Covid-19,” ujar Djunaedy.

Untuk bisa menyantap makanan di dalam mobil, PIM telah menyediakan area khusus untuk dine in your car, yaitu berada di south parking area PIM 1 (depan McDonalds PIM), south parking area PIM 2 (SDV Area), dan North parking area PIM. Guna mengurangi interaksi fisik saat membayar pesanan tersebut secara tunai, atozGo menyediakan pilihan transaksi lain dengan menggunakan Shoppepay.

Baca Juga :  Samsung Produksi Casing Galaxy S20+ Ramah Lingkungan

Sebagai informasi, atozGo merupakan platform di bawah naungan PT Weyland Indonesia Perkasa (WIP) yang didirikan pada 2018. Meski baru, WIP telah mendapat dukungan pendanaan dan teknis dari Weyland Tech Inc, sebuah perusahaan publik asal Amerika Serikat (AS).

Seperti sudah disinggung di atas, atozGo memfokuskan terhadap pelayanan pengantaran jarak dekat di sekitar pelanggan berada. Sebab, sebagian besar kurirnya melakukannya dengan jalan kaki yang diklaim hemat, cepat, dan efisien karena tidak perlu parkir.

Selain pengantaran pembelian makanan, atozGO juga membantu pelanggan membeli berbagai barang keperluan di sekitarnya serta jasa-jasa yang relevan seperti membersihkan kantor atau apartemen, penyemprotan disinfektan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment