Silaturahmi Dengan ISSI Kalbar, Ketua KOI dan Irwasum Polri Gowes Pontianak-Mempawah

Silaturahmi Dengan ISSI Kalbar, Ketua KOI dan Irwasum Polri Gowes Pontianak-Mempawah

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari dan Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, menjajal rute Pontianak menuju Mempawah dengan bersepeda. Kegiatan gowes yang menempuh jarak 80 kilometer ini, mengambil posisi start di Rumah Radakng, Rabu (2/12/2020) pagi dan finish di Taman Mempawah.

Kunjungan Okto ke Pontianak dalam rangka silaturahmi dirinya selaku Ketua Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) bersama Pengprov ISSI Kalbar, Selasa (1/12/2020) malam. Sementara, sang jenderal bintang tiga, mengunjungi Kalbar dalam rangka supervisi dan asistensi penangan Covid-19 serta Pilkada 2020 di wilayah hukum Kalbar bersama Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto.

Baca Juga :  Pandemi Bersepeda Peluang Bangkitkan Kembali Prestasi Balap Sepeda Kalbar

Keduanya didampingi rombongan sepeda dari Pengprov ISSI Kalbar dan Polda Kalbar.

“Ini pulang kampung saja sebenarnya, setelah beberapa waktu ini kan baru balik lagi ke Pontianak, terus teman-teman dari Kepolisian ini cukup antusias bersepeda. Kita juga dalam kesempatan ini hampir keliling Indonesia sih sebetulnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Raja Sapta Oktohari: Jokowi Bapak Olahraga Indonesia

Selain bersilaturahmi dengan Pengprov ISSI Kalbar, kedatangan Okto juga sekaligus membicarakan persiapan agenda Road to Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 yang bakal dilaksanakan 12 Desember mendatang. Dimana dirinya bersama Pengprov ISSI se-Indonesia bakal menggenapkan bersepeda sejauh 2020 kilometer sebelum pelaksanaan PON nanti.

“Hampir di semua daerah, sekarang Pulau Kalimantan ya di Kalbar. Kemarin terakhir kita di Sumatera terus di Pulau Jawa, Bali, Lombok terus kemudian ke depan kemungkinan ke Sulawesi dan Ambon, terakhir di Papua,” tandasnya.

Comment