Pontianak Juara Umum Lomba PKK-KKBPK-KES

Pontianak Juara Umum Lomba PKK-KKBPK-KES

KalbarOnline, Pontianak – Tiga kelurahan di Kota Pontianak meraih juara satu pada lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK-KKBPK-KES) tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (1/12/2020).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie melalui pesan singkat. Adapun lomba yang mendapatkan juara satu kategori kota adalah pelaksana terbaik Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara.

Baca Juga :  Wabup Aloysius Harap Sekadau Raih WTP Ketujuh Kalinya

Kemudian Pelaksana terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) oleh Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara.

“Pelaksana Terbaik Posyandu oleh Posyandu Berdikari Kelurahan Pal Lima Kecamatan Pontianak Barat juga mendapatkan juara satu,” kata Yanieta.

Dia menyebutkan, Sehubungan dengan musibah pandemi Covid-19, pengumuman pemenang lomba dilaksanakan secara virtual oleh Ketua Tim Juri dari Provinsi Kalbar.

Dengan diraihnya tiga penghargaan maka Kota Pontianak dinobatkan sebagai juara umum pada lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK-KKBPK-KES) tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020.

Baca Juga :  Dewan Minta BNN Kalbar Tak Hanya Lakukan Penindakan Tapi Juga Lakukan Ini

Ia berharap, Penghargaan ini memotivasi kader Tim Penggerak PKK Kota Pontianak memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Jadikan ini sebagai penyemangat untuk berinovasi, lebih peduli dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, ” ujar Yanieta.

Pemenang lomba merupakan hasil penilaian secara berjenjang mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan kemudian mewakili Kota Pontianak di tingkat Provinsi.

Comment