Waspada Libur Panjang Akhir Tahun, Bamsoet: Disiplin Terapkan 3M

KalbarOnline.com – Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberi perhatian khusus kepada libur panjang akhir tahun seperti Natal dan Tahun Baru ini. Pasalnya, dikhawatirkan, kebijakan pada akhir tahun 2020 ini akan meningkatkan jumlah kasus Covid-19 hingga saat ini.

“Kondisi tersebut juga belum mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dari sisi konsumsi rumah tangga, respon Ketua MPR RI,” ujar Bamsoet.

Bamsoet juga mendorong pemerintah berhati-hati dalam menentukan kebijakan libur panjang pada akhir tahun 2020, dikarenakan berdasarkan hasil evaluasi sebelumnya, libur panjang dapat menyebabkan kenaikan kasus positif Vovid-19.

Baca Juga :  Kemenpan RB: SAKIP Desa On The Track 

Mantan Ketua DPR itu juaa mengingatkan, pemerintah untuk meningkatkan jumlah 3T yakni testing, tracing dan treatment, dikarenakan sampai saat ini ketiga hal tersebut masih belum optimal dilaksanakan.

“Sehingga berdampak pada naiknya kasus Covid-19 setiap harinya, khususnya di masa-masa libur panjang,” ungkapnya.

Karena itu, pihaknya mendorong pemerintah dan pemerintah daerah bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meningkatkan strategi dan langkah untuk mengendalikan mobilisasi masyarakat.

Baca Juga :  Ini Syarat Dapatkan Bantuan Subsidi Upah Guru Honorer Rp 1,8 Juta

“Agar disiplin menerapkan 3M, yaitu wajib memakai masker, wajib mencuci tangan, dan wajib menjaga jarak,” ungkapnya.

Politikus Golkar itu juga meminta masyarakat dengan kesadaran diri untuk memahami dampak yang ditimbulkan dari Covid-19 terhadap kesehatan diri dan masyarakat.

“Serta tidak lengah dengan situasi zona covid-19 yang aman, sehingga dapat terus mawas diri dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di manapun berada,” pungkasnya.

Comment