Seorang Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah Ditangkap Densus 88 di Palembang

KalbarOnline.com –  Detasemen khusus 88 menangkap seorang laki-laki terduga teroris berinisial AD (41) ditangkap Tim Detasemen khusus 88 di Komplek Perumnas Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang pada Senin, 30 November 2020 malam.

Diduga teroris ini merupakan jaringan Jamaah Islamiyah. “Benar. Kita (Polda Sumsel) back up saja. Sekarang sudah dibawa ke Jakarta ya,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Hendri, Selasa (1/12/2020).

Hingga kini belum dapat dipastikan keterkaitan secara erat anatara pria yang diamankan tersebut dengan jaringan Jamaah Islamiyah.. Tim Densus 88 masih dalam proses pengembangan. Penangkapan terduga teroris itu dilakukan dalam dua kali penggeledahan, pertama pada pukul 16.00 WIB dan disusul pada malam hari.

Baca Juga :  Wagub DKI Maafkan Ferdinand Hutahaean Soal Cuitan Hoaks Jakarta Zona Hitam Covid-19

Salah seorang tetangga terduga, Abudrohaman, mengatakan penggeledahan pertama disangka hanya masalah telepon genggam karena petugas yang datang tidak terlalu banyak. “Karena rumahnya (terduga) memang ada counter hp,” ujar Abdurohman.

Baca Juga :  Gempa Sulbar: 81 Orang Meninggal, 1.150 Rumah Rusak, 15 Unit Sekolah Terdampak

Namun pada malam hari penggeledahan dilakukan petugas berseragam dan bersenjata serta warga tidak diizinkan mendekati TKP, ia melihat petugas membawa seseorang dan beberapa bungkusan.

Ia mengaku rumah yang digeledah itu ditempati keluarga yang dikenal baik dan tidak memiliki gelagat mencurigakan, sementara anak dan istri terduga tidak ikut dibawa oleh petugas. “Dia (terduga) sudah lama tinggal di sini dan setahu kami orangnya ramah,” tegasnya. [ind]

Comment