Usut Meninggalnya si ‘Tangan Tuhan’, Polisi Geledah Rumah dan Klinik Dokter Maradona

KalbarOnline.com – Salah seorang dokter yang merawat legenda sepak bola si ‘Tangan Tuhan’ Diego Maradona mulai diselidiki oleh polisi setempat. Penyelidikan tersebut dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kematian sang legenda yang dikabarkan meninggal karena penyakit jantung.

Guna memastikan hal itu, polisi menggerebek kantor dan rumah dokter Leopoldo Luque pada hari Minggu untuk mencari bukti kemungkinan kelalaian professional. Penggerebekan itu disiarkan televisi dan sumber peradilan yang dikutip oleh agensi Argentina.

“Karena bukti yang telah dikumpulkan, dianggap perlu untuk meminta penggeledahan di rumah dan kantor dokter Leopoldo Luque. Penggeledahan tersebut diotorisasi oleh Hakim Penjaminan yang turun tangan dan sedang dilakukan saat ini,” kata Kantor Kejaksaan San Isidro dalam sebuah pernyataan, dikutip oleh Telam.

Baca Juga :  Klaim Temukan Obat Herbal Covid-19, Gelar Profesor dan Ahli Mikrobiologi Hadi Pranoto Palsu?

Investigasi tersebut dilaporkan dipicu oleh pernyataan tiga putri Maradona yakni Dalma, Gianinna dan Jana tentang bagaimana kondisi jantung mantan pesepakbola itu ditangani

Luque mengatakan kepada wartawan setelah penggeledahan bahwa dia telah memberi penyidik semua catatan medis dan tindakan yang dilakukanya terhadap Maradona. Antara lain komputer, hard drive, dan ponsel.

Baca Juga :  Tito Karnavian Minta DKPP, KPU hingga Bawaslu Netral Jelang Pemilu 2024

Dokter Leopoldo Luque yang nampak terisak bersikeras bahwa apa yang dilakukannya terhadap Maradona sudah sesuai usai operasi otak 3 November.

“Saya tahu apa yang saya lakukan. Saya tahu bagaimana saya melakukannya … Saya sangat yakin bahwa apa yang saya lakukan yang terbaik untuk Diego, yang terbaik yang saya bisa,” kata Luque seraya menambahkan bahwa dia bukan dokter kepala Maradona, tetapi bagian dari tim medis. [ind]

Comment