Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 10 Orang Tewas

KalbarOnline.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Kecelakaan terjadi di KM 78 arah Jakarta menuju Cirebon, Jawa Barat, pada Senin (30/11) pukul 03.00 WIB.

“Telah terjadi kecelakaan lalu lintas beruntun di Tol Cipali KM 78 Jalur A wilayah hukum Polres Purwakarta,” kata Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi saat dikonfirmasi.

Eddy menuturkan, kecelakaan beruntun ini melibatkan 3 kendaraan, yakni Mitsubishi Elf G 1261 D, truk Hino tronton R 1857 GC, dan truk Hino trailer B 9010 UEJ. Kecelakaan bermula saat kendaraan Elf datang dari arah Jakarta menuju arah Cirebon. Ketika melintas di TKP, kendaraan menabrak bagian belakang truk Hino tronton yang berada tepat di depannya.

Baca Juga :  Melihat Isi Kabinet Joe Biden, Pilih Berpengalaman daripada Populer

“Kemudian kendaraan Hino Tronton Nopol R 1857 GC menabrak kendaraan Hino Trailer Nopol B 9010 UEJ yang berada di depannya,” imbuh Eddy.

Baca Juga :  Gempa Sulbar, Puan: Utamakan Pencarian dan Penyelamatan Korban

Akibat benturan ini, korban jiwa pun tidak bisa dihindari. “Akibat kejadian korban meninggal 10, yang luka-luka 2,” jelas Eddy.

Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah. Pada saat peristiwa terjadi, tol Cipali dilaporkan tengah diguyur hujan gerimis.

Para korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Rozak Purwakarta. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan guna kepentingan penyelidikan.

Comment