by

Ketum PBNU Said Aqil Sampaikan Pesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

KalbarOnline.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Ketum PBNU) Said Aqil Siradj positif terpapar Covid-19. KH Said Aqil positif setelah menjalani tes PCR beberapa waktu lalu.

“Saya izin Menyampaikan kabar berita bahwasannya pada Sabtu (28/11) pada pukul 19.30 WIB, hasil PCR swab test dari Profesor Doktor Kyai Haji Said Aqil Siradj menunjukkan hasil positif,” terang Sekretaris Pribadi Ketua Umum PBNU M Sofwan Erce dalam siaran YouTube NU Online, Senin (30/11).

Dalam hal ini, M Sofwan juga menyampaikan pesan dari KH Said Aqil kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu wajib memakai masker, wajib mencuci tangan, dan wajib menjaga jarak.

“Mari kita jaga pesan beliau bagi warga NU khususnya tetap patuhi protokol kesehatan, jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak,” jelasnya.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, KH Said Aqil seperti yang dikatakan Sofwan meyakini bisa meminimalkan penularan Covid-19. Apalagi kasus penularan saat ini masih fluktuatif, bahkan meningkat.

“Dengan itu semua InsyaAllah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati Covid-19 ini dengan baik,” ucap Sofwan.

Saat ini KH Said Aqil tengah menjalani perawatan intensif sebagai pasien Covid-19 di rumah sakit di Jakarta. Meski dinyatakan positif, kata Sofwan kondisi KH Said Aqil stabil.

“Covid-19 ini bukan aib, Covid-19 ini bukanlah hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja, dari latar belakang apa saja. Mohon doa dari bapak/ibu sekalian, warga NU khususnya, mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini,” tutup Sofwan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed