Kasus Covid-19 Melejit, Menteri Erick: Banyak yang Sudah Lengah

KalbarOnline.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, penyebab lonjakan kasus positif Covid-19 karena banyak masyarakat yang mulai lengah. Sehingga, semua masyarakat diminta tetap menjaga kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dimanapun berada.

“Kita semua harus semakin waspada, karena ada lonjakan kasus. Artinya banyak di antara kita yang sudah mulai lengah,” ujarnya, Senin (30/11).

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Wododo (Jokowi) telah memberikan arahan kepada menterinya untuk serius dalam menangani pandemi Covid-19. Lebih lanjut, Erick mengatakan, pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan yang diberikan pada saat ini untuk tahun depan.

  • Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Tambah 4.617 Orang, Meninggal 130 Jiwa
Baca Juga :  6 Rekomendasi Jam Tangan Asal Jepang yang Mewah dan Mendunia

“Bantuan sosial yang dijalankan tahun ini, akan diberikan lagi di tahun depan, sehingga juga akan membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitannya. Hal ini juga akan meningkatkan daya beli masyarakat. Trend ekonomi saat ini cukup membaik dan akan lebih baik lagi tahun depan,” tuturnya.

Sementara terkait vaksin, Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menuturkan tengah berupaya menghadirkan vaksin yang aman, bermutu dan terjangkau.

“Kami di Kementerian BUMN dan juga di KPCPEN berkomitmen untuk berperan aktif dalam menangani Covid-19. Kami semua tahu dan percaya bahwa nyawa manusia lebih tinggi nilainya dari apapun. Pemerintah saat ini berupaya menghadirkan vaksin yang aman, berkhasiat dan bermutu dengan harga terjangkau,” jelasnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Sehari Tambah 6.528 Orang, Meninggal 243 Jiwa

Erick menambahkan, kewaspadaan dan vaksinasi sebagai upaya nyata dan perjuangan bersama untuk melindungi diri, melindungi negeri dan mengakhiri pandemi. Hal itu perlu didukung semua komponen bangsa.

“Nah, ayo terus jaga diri kita semua, jangan lelah, jangan lengah, in sya Allah upaya kita Lillah,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment