Hanya Satu Duel Ekshibisi, Mike Tyson Dapat Bayaran Rp 140 Miliar

KalbarOnline.com – ’’(Duel) Ini terlihat seperti dua pamanku yang berkelahi di pesta barbecue,’’ seloroh rapper Snoop Dogg dilansir New York Post.

Kalimat itu dia ucapkan kemarin (29/11) saat menjadi komentator duel ekshibisi antara dua legenda tinju, Mike Tyson dan Roy Jones Jr, di Staples Center, Los Angeles.

Celotehan Dogg yang menarik itu jadi ’’bumbu’’ tersendiri dalam aktivitas amal tersebut. Menurut Fox News, warganet Amerika Serikat (AS) sepakat kalau rapper itu suatu saat pantas menjadi pemandu acara pertarungan tinju yang resmi.

  • Baca Juga: Tampil Ganas tapi Hasilnya Kontroversial, Mike Tyson: Tak Masalah

Walau tajuknya cuma pertarungan ekshibisi, Tyson maupun Jones Jr tak kehilangan aura kebintangan. Tyson yang berusia 54 tahun dan Jones Jr tiga tahun lebih muda masih bisa membuat ’’ledakan’’ pukulan.

Baca Juga :  Ganas, Habisi Lawan dalam 53 Detik, Mike Tyson Baru dari Meksiko Lahir

Tyson langsung merangsek maju untuk menyerang Jones Jr saat ronde pertama baru dimulai. Sama seperti masa kejayaannya dulu, mantan juara dunia kelas berat tersebut berusaha menguasai laga dengan serangan agresif sepanjang duel delapan ronde itu.

Total Tyson melayangkan 67 pukulan. Semua itu dia daratkan ke kepala maupun tubuh lawannya tersebut. Mayoritas power dari pukulannya cukup keras. ’’Semua pukulannya masih berat dan menyakitkan,’’ ucap Jones Jr dilansir ESPN.

Jones Jr sendiri hanya melayangkan 37 pukulan. Namun, dia juga menunjukkan kelasnya sebagai mantan juara dunia di empat kelas berbeda.

Di masa jayanya, petinju berjuluk Captain Hook tersebut terkenal sebagai petinju yang memiliki refleks cepat dan teknik bertahan mumpuni.

Kemarin dia mempraktikkan itu di hadapan Tyson. Meski bertubi-tubi menjadi sasaran pukul Si Leher Beton, julukan Tyson, Jones Jr mampu mengatasinya menggunakan teknik bertahan dengan menghindar maupun kecepatan kaki yang apik. ’’Aku masih merasa keren di pertandingan ini. Ayo kita lakukan lagi kapan-kapan,’’ ucap Jones Jr.

Baca Juga :  10 Pertarungan Raksasa yang Terjadi Sepanjang 2020

Tiga juri yang bertugas akhirnya memberikan hasil draw untuk pertarungan tersebut. Tyson yang lebih menguasai pertandingan merasa lebih layak menang.

Namun, dia tetap legawa dengan hasil tersebut. ’’Ini lebih besar dari duel resmi. Karena kami melakukan pertarungan ini untuk membantu orang,’’ ucap Tyson setelah laga.

Tyson mendapat bayaran USD 10 juta (Rp 140 miliar) di pertarungan tersebut. Dia sudah berniat menyumbangkan sebagian besar dari uang itu untuk kegiatan amal. Sedangkan Jones Jr mendapatkan bayaran USD 1 juta (Rp 14 miliar).

Comment