Covid-19 Masih Melejit, Warga Harus Ekstra Terapkan Protokol Kesehatan

KalbarOnline.com – Penambahan kasus Covid-19 masih terus terjadi di Indonesia. Bahkan dalam beberapa hari terakhir penambahan kasus baru dalam sehari kembali memecahkan rekor. Yakni berkisar 5.000 kasus per hari.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menilai kondisi ini tidak bisa dianggap enteng. Tingginya penambahan kasus baru harus menjadi perhatian semua pihak.

“Ini harus menjadi alarm (peringatan) bagi kita semua. Kasus positif dapat terus bertambah apabila tidak ada langkah serius dari masyarakat dan pemerintah daerah dalam mencegah penularan,” kata Wiku.

  • Baca Juga: Satgas Minta Masyarakat Waspada Penularan Covid-19 Selama Libur Nataru
Baca Juga :  Siap Kawal Pembangunan IKN Nusantara, Begini Strategi PLN...

Penambahan kasus positif yang sangat tinggi ini, menurut Wiku, karena masih adanya penularan yang terjadi di masyarakat. Atas dasar itu, dia meminta kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Penerapan ini harus dilakukan dalam setiap aktivitas dan keseharian di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai lengah sehingga masyarakat dapat tertular Covid-19. Kepada Satgas Covid-19 di daerah, diharapkan jangan ragu untuk menindak masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku tanpa pandang bulu.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Siapkan Badiklat Keuangan di Kubu Raya Jadi Tempat Isoter: Antisipasi Lonjakan Covid

Wiku kembali mengingatkan semua pihak terkait dan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya. “Ingat, kedisiplinan terhadap protokol kesehatan dapat melindungi diri kita, dan orang-orang terdekat dari penularan Covid-19,” pungkas Wiku.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment